VIDEO : Bupati Belitung Luncurkan Program Sehati

Program Sistem Layanan Terintegrasi (Sehati), Jumat (1/2/2019) diluncurkan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di RSUD H Marsidi Judono

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Program Sistem Layanan Terintegrasi (Sehati), Jumat (1/2/2019) diluncurkan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Program ini, merupakan salah satu visi misi Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Sistem pelayanan Sehati ini merupakan kombinasi dengan BPJS Kesehatan.

"Diharapkan dengan program ini mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat, terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau, seperti pendampingan pada pasien rujukan," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co.

Program Sehati ini sebagai bentuk peningkatan terhadap kualitas kesehatan di Kabupaten Belitung. Sebab setiap orang mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan, ditempat pelayanan kesehatan yang standar dan dilayani oleh tenaga kesehatan yang berkompeten.

"Namun ini hanya untuk BPJS kelas III saja, terutama yang ingin rujukan ke luar daerah. Tapi ini tidak berlaku untuk pasien yang kritis, dikarenakan minuman beralkohol," ucapnya.

Hadir pada soft lounching program Sehati ini, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Suhandri, Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra.

Selain itu, hadir pula sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat di Kabupaten Belitung serta Kepala Desa atau Lurah se Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved