Bupati Belitung Sanem Luncurkan Program Sehati di RSUD H Marsidi Judono

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) menggunting pita peluncuran program Sehati di RSUD H Marsidi Judono.

Bupati Belitung Sanem Luncurkan Program Sehati di RSUD H Marsidi Judono
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie serta para pejabat menggunting pita peluncuran program Sehati di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Jumat (1/2/2019). 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie menggelar soft launching Sistem Pelayanan Kesehatan Terintegrasi (Sehati) di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Jumat (1/2).

Hadir dalam soft launching ini Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi, Kepala Dinas Kesehatan, dr Suhandri, Kepala Inspektorat, Agus Topan, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Agus Siregar, Direktur RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr Hendra, kepala desa (Kades), lurah dan camat se Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

Sehati merupakan salah satu program dalam visi-misi Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie periode 2018-2023.

“Ini dalam rangka memberikan hak dasar, khususnya hak untuk mendapat pelayanan kesehatan. Makanya hari ini (kemarin) kami resmi meluncurkan komitmen kami dalam bentuk program Sehati ini,” kata Sanem, Jumat (1/2).

Dikatakannya, program Sehati adalah sistem pelayanan kesehatan terintegrasi yang terkombinasi dengan BPJS kesehatan.

Program ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

Dalam pelaksanaannya, program ini memberikan pendampingan pada pasien rujukan ke luar daerah lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti mobil penjemputan di Bandara Soekarno Hatta dan tempat tinggal sementara.

“Sampai kepada pemberian uang saku. Sehati adalah program peningkatan kualitas kesehatan masyarakat peserta BPJS kelas III di Kabupaten Belitung. Ini salah satu prioritas dalam pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sanem berharap ada kebersamaan pemahaman dari semua pemangku kepentingan selain komitmen yang kuat serta kepemimpinan yang konsisten baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung, dr Suhandri mengucapkan terima kasih, lantaran RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung sigap untuk menerima program Sehati tersebut

. Dengan demikian program ini bisa diluncurkan dalam rangka merealisasikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Belitung.

“Ini merupakan salah satu program dalam visi misi bupati, dimana sistem pelayanan kesehatan yang terintegrasi. Program ini merupakan program lanjutan dari program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional),” kata Suhandri.

“Program ini bekerjasama dengan BPJS. Pada tanggal 1 Januari 2014 lalu kita sudah bergabung dengan JKN. Jadi program JKMB semuanya diarahkan ke JKN dan Belitung adalah kabupaten pertama mengambil JKN itu dari tujuh kabupaten di Provinsi Babel. Nah sekarang program Sehati, ini sangat baik untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya. (adv/tas)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved