VIDEO : Touring Pakai Vespa, Salah Satu Pilihan Berwisata ke Belitung

Komunitas Scooter Belitong Besedare (SBB) Belitung, Sabtu (2/2/2019) melakukan touring mengelilingi Pulau Belitong

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -Sepeda motor Vespa merupakan kendaraan yang sudah berumur sangat tua.

Usia tersebut tidak meluputkan sekelompok pemuda dan remaja untuk mempergunakannya.

Kendaraan ini, terbilang masih sangat bagus untuk dipergunakan, terutama keperluan touring.

Komunitas Scooter Belitong Besedare (SBB) Belitung misalkan, Sabtu (2/2/2019) melakukan touring mengelilingi Pulau Belitong.

Touring yang terlaksana selama dua hari itu, diikuti puluhan sepeda motor Vespa. Mereka menamakan touring ini, Tour De Belitong.

Berbagai tempat destinasi pariwisata seperti Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, Trans Bali bakal dilewati oleh komunitas ini. Rute touring komunitas ini yaitu warkop bansai - Tanjung Pendam - Tanjung Tinggi - Sijuk - Kelapa Kampit - Manggar - Gantung - Dendang - Membalong - Pulau Seliuk - Pulau Mendanau - Tanjungpandan.

"Semua adalah teman - teman warga Belitung. Ini baru sebagian, nanti siang ada yang menyusul, terus ada juga teman - teman yang di Tanjung Binga dan Sijuk langsung merapat nanti ketika kami lewat," kata Ketua Pelaksana Touring SBB Ian Subagio kepada Posbelitung.co, Sabtu (2/2/2019).

Tour De Belitong ini, sebagai bentuk mengangkat pariwisata di Pulau Belitong. Selama touring itu berlangsung, mereka akan berhenti disetiap destinasi wisata dan melakukan foto bersama. Tentunya foto tersebut akan dipergunakan mereka untuk memperkenalkan Belitung lebih luas lagi.

Terutama, kata Ian, bahwa touring Vespa adalah salah satu pilihan untuk berwisata ke Negeri Laskar Pelangi. Sebab tidak dipungkiri paket wisata, menggunakan sepeda motor Vespa belum terdapat di Belitung dan terbilang sangat unik.

"Melalui touring ini, itu yang kami ingin munculkan. Bagaimana menggunakan Vespa juga bisa berwisata, dan contoh nya seperti ini. Ini merupakan sesuatu yang sangat unik sekali, dan kami siap untuk itu," ujarnya.

Apabila terdapat wisatawan yang ingin berlibur ke Belitung, menggunakan sepeda motor Vespa maka komunitas ini akan siap untuk membantu. Tentunya vespa tersebut disediakan oleh mereka, namun kategori sewa.

"Tapi prioritas kami ingin mengexplore Belitung. Mengangkat destinasi wisata di Belitung, karena wisata juga bisa menggunakan vespa atau motor antik lain nya sebagai salah satu pilihan berwisata," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved