32 Besar Piala Indonesia

Sriwijaya FC Melakoni Laga Tandang di Stadion Mini Medan

Meski waktu persiapan yang cukup sempit, skuad darurat Sriwijaya FC masih bisa bertahan mengarungi babak 32 besar P

Sriwijaya FC Melakoni Laga Tandang di Stadion Mini Medan
SRIPOKU.COM/RESHA
BERIKAN ARAHAN - Pelatih Caretaker Sriwijaya FC Hartono Ruslan saat memberikan arahan kepada 10 orang personel Laskar Wong Kito dalam latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (24/1) lalu 

POSBELITUNG.COM -- Meski waktu persiapan yang cukup sempit, skuad darurat Sriwijaya FC masih bisa bertahan mengarungi babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Rencananya, leg kedua, Sriwijaya FC bakal melakoni laga tandang Keluarga USU di Stadion Mini USU Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (07/02/2019) mendatang.

Terbukti, di leg pertama mereka berhasil mendulang kemenangan menghadapi Keluarga USU Medan dengan skor 6-2, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (30/1/2019) lalu.

Namun Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, para anak asuhnya itu masih mengandalkan semangat bertarung yang tinggi karena membela tanah kelahirannya yang tengah terpuruk.

Bukan berarti hal tersebut jelek, tapi setidaknya saat ini mereka juga butuh taktik yang mumpuni agar bisa melewati Piala Indonesia 2018 dengan mulus.

“Dengan persiapan yang mepet, (kemenangan lawan Keluarga USU Medan) sudah cukup baik.  Walaupun masih mengandalkan fighting spirit,” ujar Hartono saat dikonfirmasi Sabtu (2/2) lalu.

Legenda Arseto Solo yang setia menjadi asisten Pelatih Sriwijaya FC di beberapa musim ini mengatakan, sudah menjadi tugasnya untuk membesut tim dari sisi teknik dan taktik saat berperang di rumput hijau.

Beberapa kelemahan yang menjadi evaluasi tim saat mendulang kemenangan kemarin, mulai diobati oleh Hartono di waktu persiapan yang tersisa ini.

“Pemain kita harus tau, bagaimana zona lawan, kapan zone marking,” tegas Hartono.

Saat ini dikatakan tinggal memaksimalkan pemain yang akan turun di leg kedua saat melakoni jamuan di Stadion Mini USU Medan Kamis (07/2/2019) mendatang.

Meski beberapa penggawa senior seperti Ambrizal dan Wijay belum bisa dipastikan turun, namun ia tetap akan memaksimalkan potensi pemain muda yang ada.

“Siapa yang siap di lapangan, itu yang kita maksimalkan,” jelasnya.(Sripo)

Editor: emil
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved