VIDEO: Pemkab Belitung Soft Launching Program Besadu

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Senin (4/2/2019) melakukan Soft Launching Program Belitung

POSBELITUNG.CO--Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Senin (4/2/2019) melakukan Soft Launching Program Belitung Saluran Aspirasi dan Pengaduan (Besadu).

Sebagai penyelenggara program tersebut yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung. Soft Launching program Besadu tersebut dihadiri langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Jasagung Hariyadi, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Belitung.

Program Besadu ini merupakan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018 - 2023.

Program Besadu ini merupakan suatu pelayanan kepada publik. Terutama untuk mengontrol sistem pelayanan pemerintah di Kabupaten Belitung.

Besadu adalah bahasa Belitong, dengan arti melapor dan program ini sebagai wadah untuk menampung berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Program Besadu ini istilahnya, sebagai pengganti kontak saran, namun ini lebih terkoordinir dan lebih menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Karena saat ini sudah teknologi berkembang, dan bisa secara langsung melaporkan melalui Handphone (HP)," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem).

Program Besadu ini, memberikan layanan dari pukul 08.00 WIB - pukul 16.00 WIB dengan nomor telepon pengaduan 081908197819. Pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat, bisa melalui Whatsapp (WA) dan SMS di nomor tersebut.

Pengaduan dari masyarakat itu, juga bisa disampaikan melalui media sosial facebook dan instagram dengan alamat besadu. Diharapkan melalui layanan ini, pemerintah Belitung bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjalankan program yang telah kami sampaikan sewaktu kampanye kemarin. Tentu kedepan, ini akan kami kemas lagi, dan lebih mengarah kepada program smart Island atau biasa dikenal smartcity," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
besadu
Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved