Jembatan Emas Rusak, Anggota DPRD Pangkalpinang Ini Khawatir Perekonomian Bangka Terganggu

Jembatan Emas yang tak bisa terangkat itu mengancam ekonomi masyarakat Bangka yang sangat tergantung dari luar, terutama bahan bakar minyak (BBM).

Jembatan Emas Rusak, Anggota DPRD Pangkalpinang Ini Khawatir Perekonomian Bangka Terganggu
Dokumen Bangka Pos
Jembatan Emas 

POSBELITUNG.CO  - Terganggunya sistem hidrolik Jembatan Emas berdampak pada pasokan barang dari luar Bangka Belitung yang hendak masuk melalui Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

Tak hanya itu, Jembatan Emas yang tak bisa terangkat itu mengancam ekonomi masyarakat Bangka yang sangat tergantung dari luar, terutama bahan bakar minyak (BBM).

"Kondisi ini sudah empat hari, kita khawatir Bangka bisa kolap. Penyebabnya, kapal tidak bisa masuk dan tidak bisa keluar gara-gara jembatan rusak. Banyak yang datang mengadu, jangan masalah ini dibiarkan berlarut-larut," kata anggota DPRD Pangkalpinang Ahmad Amir, Rabu (6/2/2019).

Amir yang rumahnya di kawasan Ketapang dan Pangkalbalam, menjadi sasaran keluhan warga. Dia juga menyadari kondisi itu, yang tidak baik bagi perekonomian masyarakat.

Untuk itu, politisi PDI Perjuangan itu mendesak Pemprov Babel dalam hal ini Dinas PU dan Penataan Ruang Babel segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Ini menyangkut hidup orang banyak, butuh perhatian ekstra. Banyak yang terkena imbas dari rusaknya jembatan itu," tegas Amir.

Sementara pada kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Babel, Noviar Ishak saat ditemui di kawasan Jembatan Emas, memastikan pihaknya berusaha optimal untuk memperbaiki jembatan itu.

"Memang sejak hari Minggu sekitar jam 7-8 malam jembatan kita ada masalah, jembatan kita waktu itu kondisi tertutup atau turun waktu mau naik itu enggak bisa terbuka," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Babel, Noviar Ishak ditemui di kawasan Jembatan Emas, Senin (6/2/2019).

Menurutnya, pihaknya sudah berupaya untuk memperbaiki, agar tidak terhambat lalu lintas kapal.

Pasalnya, jika kapal mau melintas kondisi jembatan ini harus dalam keadaan terbuka atau naik.

Halaman
12
Penulis: Alza MH (day)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved