Kecamatan Tanjungpandan Lakukan Musrembang, Begini Pesan Bupati Belitung

Seluruh program yang diusulkan dalam Musrembang di Kecamatan, satu arah dengan pembangunan di Kabupaten

Kecamatan Tanjungpandan Lakukan Musrembang, Begini Pesan Bupati Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Musrembang tingkat Kecamatan Tanjungpandan, Rabu (6/2) dibuka langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). 

POSBELITUNG.CO  - Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (6/2/2019) melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Tanjungpandan. Musrembang tersebut, sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia dan tata kelola pemerintah yang berkualitas menuju perekonomian berkeadilan.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) yang membuka secara langsung Musrembang, yang dihadiri oleh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Tanjungpandan ini mengatakan, musrembang ini merupakan suatu kewajiban rencana pembangunan, dengan sistem dari penyerapan aspirasi masyarakat dikalangan bawah, hingga ke nasional.

Namun yang paling ditekankan di musrembang tersebut, bukan sebuah keinginan yang nantinya direalisasikan, tapi kebutuhan.

"Tentu nya juga harus di singkronkan dengan rencana provinsi dan nasional, agar semua berjalan. Kalau kita tidak menyesuaikan dengan program nasional, semua tidak akan berjalan, karena ini ada hubungan nya dengan penganggaran," kata Sanem.

Sanem berharap, seluruh program yang diusulkan dalam Musrembang di Kecamatan, satu arah dengan pembangunan di Kabupaten. Sehingga dalam perumusan pembangunan di Kabupaten menuju Provinsi dan Nasional bisa satu tujuan.

"Ya kalau tidak di cover di Kabupaten, kita ajukan ke provinsi, kalau tidak juga ke nasional. Percuma kita berencana tapi kalau duit nya tidak ada, karena semua harus dilihat dari pola perencanaan, dan April ini perencanaan pembangunan 2019 sudah harus terkumpul semua," pungkasnya. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved