Naik Truk Satpol PP, Siswa SMP Manggar Ikut Simulasi UNBK Kedua di BKPSDM Belitung Timur

Tampak ratusan siswa-siswi dari kedua SMP antusias mengikuti simulasi UNBK ke-2, siswa dari dua sekolah SMP ini bergiliran melangsungkan simulasi

Naik Truk Satpol PP, Siswa SMP Manggar Ikut Simulasi UNBK Kedua di BKPSDM Belitung Timur
posbelitung/suharli
Para Siswa-siswi SMP N 2 Manggar menaiki truk untuk kembali ke sekolahnya, usai mengikuti simulai UNBK di Gedung CAT BKPSDM Belitung Timur, Rabu (6/2/2019) 

POSBELITUNG.CO  - SMP N 2 Manggar dan SMP N 6 Manggar mengikuti simulasi UNBK kedua di Gedung CAT BKPSDM Kabupaten Belitung Timur.

Tampak ratusan siswa-siswi dari kedua SMP tersebut antusias mengikuti simulasi UNBK kedua, siswa dari dua sekolah SMP ini bergiliran melangsungkan simulasi.

SMP N 2 Manggar mendapatkan giliran pertama melangsungkan simulasi UNBK, kedatangan mereka ke Gedung CAT BKPSDM mengunakan satu unit truk dari Satpol PP Belitung Timur.

Simulasi UNBK kedua bagi SMP direncanakan akan berlangsung selama empat hari yang sudah dimulai pada hari Senin (4/2), Rabu, kemudian dilanjutkan hari Kamis Dan Jumat (8/2).

Wakil Kepala Sekolah SMP N 2 Manggar, Sastra menyampaikan ada 87 Siswanya yang mengikuti simulasi UNBK.

Pada tahun-tahun sebelumnya SMN 2 Manggar juga sudah melakukan UNBK namun yang menginduk ke Sekolah yang memiliki fasilitas UNBK. Pada tahun ini menginduk ke Gedung CAT BKPSDM Manggar.

"Tahun ini ketiga kalinya kami melaksanakan UNBK. Dengan adanya simulasi ini pada saat hari H UNBK mereka sudah mengerti, bagaimana harus mengisi token, dan tidak gugup lagi saat melaksanakan UNBK nantinya," ujar Sastra kepada Posbelitung, Rabu (6/2/2019).

Menurut Sastra, soal-soal yang dikerjakan para siswa saat simulasi merupakan gambaran dari UNBK akan datang.

"jadi diharapakan mereka sudah memiliki gambaran saat UNBK nantinya," jelas Sastra.

Ia pun menyampaikan saat ini untuk laboratorium komputer di SMP N 2 Manggar sudah ada gedungnya, namun masih menunggu penggadaan unit komputer, Ia berharap tahun depan SMP N 2 Manggar bisa melaksanakan UNBK Mandiri. (Pos Belitung/ Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved