Tingkatkan Perekonomian Belitung, Sahani Saleh Minta Semua Desa Bentuk BUMDes

Target pemerintah seluruh BUMDes pada tahun 2019 ini sudah terbentuk secara keseluruhan. Sebab Belitung sekarang sudah memiliki perencanaan.

Tingkatkan Perekonomian Belitung, Sahani Saleh Minta Semua Desa Bentuk BUMDes
Dokumen Pos Belitung
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) 

POSBELITUNG.CO  - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, untuk meningkatkan pengembangan perekonomian, Ia meminta agar setiap Pemerintah Desa (Pemdes) di Negeri Laskar Pelangi, agar membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Target pemerintah seluruh BUMDes pada tahun 2019 ini sudah terbentuk secara keseluruhan. Sebab Belitung sekarang ini sudah memiliki berbagai macam perencanaan. Terutama untuk mengarahkan pengelolaan destinasi wisata.

"Itu yang kami berharapkan, disamping kelompok masyarakat, BUMdes juga harus berperan aktif disitu. Karena pariwisata ini multiplayer effect, jangan sampai nanti tidak ada BUMDes, orang lain sudah berkembang, Desa sih 'A' belum," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Rabu (6/2/2019).

Untuk pengembangan rencana program pariwisata tersebut, kata Sanem, nanti akan bekerjasama dengan sistem smart city, smart tourizm, dan berbagai program smart lainnya. Ini sebagai salah satu untuk program kedepan, dalam perihal penataan perekonomian masyarakat.

"Nanti bersinergi dengan Kabupaten. Karena Belitung ini sudah menjadi pulau dunia, bukan lagi pulau sendiri, otomatis harus mengikuti perkembangan dunia, salah satu nya berbelanja dengan sistem non tunai," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved