Polres Bateng Gelar Dialog Milenial Keselamatan Berlalu Lintas, Belum Cukup Umur Jangan Pakai Motor

Polres Bangka Tengah bersama Pemkab Bangka Tengah melaksanakan Dialog Millenial, Kamis (7/2/2019) siang di Gedung Diklat Bangka Tengah.

Polres Bateng Gelar Dialog Milenial Keselamatan Berlalu Lintas, Belum Cukup Umur Jangan Pakai Motor
bangkapos/riki
Polres Bangka Tengah bersama Pemkab Bangka Tengah melaksanakan Dialog Millenial, untuk tujuan menyelamatkan generasi millenial dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya, pada Kamis (7/2/2019) di Gedung Diklat Bangka Tengah. 

POSBELITUNG.CO--Polres Bangka Tengah bersama Pemkab Bangka Tengah melaksanakan Dialog Millenial, Kamis (7/2/2019) siang di Gedung Diklat Bangka Tengah.

Dialog ini bertujuan menyelamatkan generasi millenial dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kegiatan dihadiri para pelajar, komunitas motor dan masyarakat umum lainya.

Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Effendi Sugianto menjelaskan mengenai keamanan dalam berlalu lintas yang harus diketahui oleh generasi milenial, yang harus berfikir objektif dalam kemanan berlalulintas.

Menurutnya, generasi milenial merupakan remaja yang berumur 17 hingga 35 tahun, jadi panutan, leading sektor serta contoh bagaimana harus tertib berlalu lintas.

"Mari kita selamatkan generasi millenial dari kecelakaan lalulintas di jalan raya.
Keselamatan lalulintas merupakan atensi negara, dalam keselamatan berlalu lintas terutama untuk generasi milenial, yang menjadi panutan pengendara lainya," jelas Kompol Effendi, dalam kegiatan itu, Kamis (7/2/2019).

Ia menyampaikan banyak contoh, yang menyebabkan kecelakaan lalulintas, seperti pengendara yang tidak menggunakan safety, walaupun jarangnya dekat, tetapi harus selalu lengkap.

"Jangan anak yang belum mencukupi umur bisa bersepeda motor dan belum memiliki izin mengendara, inilah yang harus diberikan pemahaman kepada orang tua terhadap anaknya, selain itu ada yang menggunakan motor tidak menggunakan helm, walau jaraknya dekat, siapa yang dapat memastikan keselamatan pengendara, bila tidak menggunakan safety seperti tidak menggunakan helm," tegasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bateng Iptu Walliyudin mengatakan bahwa terjadi penurunan, laka lantas di wilayah Bangka Tengah di tahun 2018 bila di bandingkan dengan tahun 2017.

"Kalau tahun 2017 jumlahnya 52 dan tahun 2018 menjadi 38, penurunan sekitar 30 persen, semoga di tahun ini, kita tingkatkan lagi sosialisasi, terus ke sekolah dan kegiatan seperti ini, untuk menyadarkan agar menjadi pelopor berlalu lintas," jelas kasat.

Dalam kegiatan itu juga, peserta berdialog dengan para narasumber yang hadir, seperti Kasat Lantas Bateng Iptu Walliyudin, dan Kepala Perhubungan Bateng Ari Yanuar.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved