Berita PT Timah

PT Timah Persero Tbk Gelar Apel Gernas K3 2019

Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2019 yang dilaksnakan PT Timah persero dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan dalam bekerja.

PT Timah Persero Tbk Gelar Apel Gernas K3 2019
posbelitung/suharli
Penyerahan plakat dan penghargaan peringatan bulan K3 nasional PT. Timah TBK tahun 2019 kepada Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Timah persero TBK Alwin Albar. Kamis, (7/2/2019) 

POSBELITUNG.CO - PT Timah persero Tbk memperingati Bulan Gerakan Nasional K3 tahun 2019. Unit Produksi Belitung melaksanakan apel gernas K3 dengan tema "Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Keselmatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional" bertempat di kawasan kantor Tambang Besar Batu Besi, Kecamatan Damar, Belitung Timur pada Kamis, (7/2/2019).

Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2019 yang dilaksnakan PT Timah persero Tbk dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan dalam bekerja.

Selaku pembina Apel Gernas K3 yakni Direktur Operasi dan produksi, Alwin Albar dalam apel menyampaikan sambutan mentri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri.

Alwin menuturkan Pemerintah mengajak seluruh stakeholder pengusaha, Serikat Pekerja, pekerja dan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan yang dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat dan indeks pembangunan manusia dan daya saing nasional.

Ia juga menjelaskan Kementerian Ketenagakerjaan telah menetapkan berbagai upaya melalui program K3, antara lain yakni Menyempurnakan peraturan perundang-undangan serta standar di bidang K3. Meningkatkan peran pengawas bidang K3 dalam pembinaan dan pemeriksaan serta penegakan hukum bidang K3. Meningkatkan kesadaran pengusaha/pengurus, tenaga kerja dan masyarakat sehingga memiliki kompetensi dan kewenangan bidang K3. Meningkatkan peran asosiasi-asosiasi profesi K3 dan perguruan tinggi yang memiliki program K3. Meningkatkan peran serta Indonesia dalam forum-forum Regional dan Internasional dalam bidang K3.

"Kementrian tenaga kerja Mengharapkan agar semua pihak untuk melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing sehingga budaya K3 dapat terwujud disetiap tempat di seluruh tanah air," ucap Alwin saat membacakan sambutan apel.

Kegiatan Apel dihadiri oleh Bupati Beltim Yuih Ihza,SE, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ceppy Nugraha, SE, Wakapolres Beltim Kompol Bambang M, Danramil Manggar Mayor Joko Lelono, Pabung TNI AU Beltim Junaedi, anggota DPRD Kabupaten. Beltim Koko Haryanto, Para Pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Selain Apel Gernas K3, PT Timah Tbk Unit Penambangan Belitung juga menggelar rangkaian kegiatan seperti simulasi tanggap darurat, dan beberapa atraksi serta pemberian penghargaan. (posbelitung.co,/Suharli)

Suasana apel bulan K3 nasional PT. Timah persero TBK tahun 2019, di halaman Kantor Tambang Besar Batu Besi, kecamatan Damar, Belitung Timur. Kamis, (7/2/2019)
Suasana apel bulan K3 nasional PT. Timah persero TBK tahun 2019, di halaman Kantor Tambang Besar Batu Besi, kecamatan Damar, Belitung Timur. Kamis, (7/2/2019) (posbelitung/suharli)

Adapun penghargaan yang diberikan diantaranya:

*Penyerahan plakat dan penghargaan peringatan bulan K3 nasional PT. Timah TBK tahun 2019 kepada Bupati Belitung Timur oleh Direktur Operasi & Produksi PT. Timah TBK Alwin Albar.

*Penyerahan penghargaan K3 oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ceppy Nugraha, SE kepada 3 perusahaan terbaik yaitu PT. Timah TBK, PT. SMM (Sahabat Mewah Makmur) dan PT. Austindo Auf wind New Energy.

*Penyerahan piagam penghargaan kepada kepada unit operasi dalam penerapan SMKP (Sistem Manajemen keselamatan Pertambangan) terbaik yaitu Unmet Mentok, UPDB dan Unmet Kundur.

*Penyerahan piagam dan plakat kepada ahli K3 terbaik yaitu Taufik Hidayat, SKM (PT Dok dan perkapalan airkam), Rony Sahputra (PT. Guna Pelawan lestari) dan Faris Athit harjadinata ( PT. tata Hamparan Persada ).

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved