Solskjaer Mengaku paham DNA Manchester United

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa dia paham dan mengetahui "DNA" atau identitas Setan Merah.

Solskjaer Mengaku paham DNA Manchester United
instagram.com/manchesterunited
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer 

POSBELITUNG.CO -- Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa dia paham dan mengetahui "DNA" atau identitas Setan Merah.

Karena itu pula, pelatih asal Norwegia tersebut mengatakan bahwa dia memahami perlunya penerapan sepak bola yang berisiko dan menyerang di Man United.

Pelatih Man United sebelumnya, Jose Mourinho, yang kemudian digantikan oleh Solskjaer, kerap dituding menerapkan gaya permainan negatif di Old Trafford.

Adapun Solskjaer dianggap telah membawa kembali pendekatan yang lebih berani saat menangani Paul Pogba dkk.

Terkait hal itu, Solskjaer berpendapat bahwa hanya mereka yang menganut filosofi menyerang yang mungkin akan berhasil di Man United.

"Lebih mudah di sini karena saya tahu apa DNA dan identitas Manchester United dan bagaimana menjadi pemain Manchester United itu," kata Solskjaer, yang saat masih bermain pernah berseragam Setan Merah, seperti dikutip dari FourFourTwo, Rabu (6/2/2019).

"Ini identitas yang menang. Ini identitas yang percaya diri. Kami ingin mengambil risiko. Kami ingin mengejar gol kedua, ketiga, dan keempat karena itulah cara kami melakukan sesuatu di Manchester United. Jika Anda tak bisa mengatasinya, Anda berada di klub yang salah," ujarnya.

Di bawah Solskjaer, Man United belum terkalahkan.

Dari 10 pertandingan yang telah dijalani di semua kompetisi, Man United menang sembilan kali, imbang satu kali, dan mencetak 25 gol.

Kini, Paul Pogba dkk berada di posisi kelima pada klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 48 poin. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paham DNA Manchester United, Solskjaer Siap Menyerang dan Ambil Risiko", https://bola.kompas.com/read/2019/02/06/10000048/paham-dna-manchester-united-solskjaer-sia p-menyerang-dan-ambil-risiko.
Penulis : Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved