Unik, Koleksi Furnitur Axyl Ini Dibuat dari Alumunium, Kayu, dan Nilon Daur Ulang

Benjamin Hubert telah berkolaborasi dengan merek furnitur Inggris Allermuir untuk membuat koleksi yang seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang.

Unik, Koleksi Furnitur Axyl Ini Dibuat dari Alumunium, Kayu, dan Nilon Daur Ulang
Dezeen
Koleksi Furnitur Axyl 

POSBELITUNG.COM - Benjamin Hubert telah berkolaborasi dengan merek furnitur Inggris Allermuir untuk membuat koleksi yang seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang.

Koleksi tersebut pertama kali diluncurkan pada London Design Festival 2017.

Koleksi Axyl, yang dirancang oleh studio Layer milik Hubert untuk Allermuir, terdiri dari furnitur yang masing-masing terbuat dari bahan reklamasi.

Aluminium daur ulang membentuk bingkai kursi, bangku dan meja, sementara cangkang, kursi dan permukaan meja tersedia dalam serat kayu daur ulang, kayu atau nilon.

"Aluminium daur ulang di rangka Y dari kursi hanya menggunakan lima persen dari energi yang dibutuhkan untuk membuat aluminium baru dan juga menawarkan penghematan biaya yang signifikan," kata Layer.

Kursi yang dapat ditumpuk memiliki rangka Y aluminium die-cast, yang mendukung cangkang cetakan injeksi yang terbuat dari plastik daur ulang.

Bantal opsional terbuat dari nilon yang dipakai ulang. Meja dan kursi bar yang sesuai juga memiliki bingkai aluminium daur ulang.

"Kami fokus menemukan bentuk dan format baru yang memberikan sesuatu yang unik secara visual ke pasar sementara melampaui persyaratan fungsional yang diperlukan," kata Hubert kepada Dezeen. 

Axyl
Dezeen
Axyl

"Dengan koleksi Axyl, saya yakin kami telah menciptakan kursi susun dengan ekspresi yang benar-benar baru yang terkandung dalam siluet Y terbalik yang dapat diidentifikasi dari pengecoran aluminium," lanjutnya. 

Axyl
Dezeen
Axyl

Kolaborasi antara Hubert dan Allermuir menandai pertama kalinya perancang yang berbasis di London berpasangan dengan merek Inggris.

Axyl
Dezeen
Axyl

Layer menggambarkan kemitraan sebagai bagian dari "komitmennya yang berkelanjutan untuk bekerja dengan perusahaan-perusahaan untuk mengurangi dampaknya terhadap lingkungan"

Hubert meluncurkan perubahan nama besar studionya pada 2015, yang melibatkan pengubahan namanya menjadi Layer.

Axyl
Dezeen
Axyl

Sejak saat itu, studio telah berfokus untuk menciptakan lebih banyak proyek "yang berfokus pada manusia" yang menghasilkan "perubahan dengan cara yang bermakna".

Axyl
Dezeen
Axyl

Mulai dari kursi roda konsumen yang dicetak 3D hingga partisi rami yang dapat didaur ulang. (*)

Editor: khamelia
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved