BKPSDM Kabupaten Belitung Mulai Pendataan Rekrutmen P3K, Inilah Formasi yang Dibutuhkan dan Jumlanya

BKPSDM Kabupaten Belitung, jumat (8/2/2019) sudah melakukan verifikasi terhadap rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K/PPPK).

BKPSDM Kabupaten Belitung Mulai Pendataan Rekrutmen P3K, Inilah Formasi yang Dibutuhkan dan Jumlanya
Twitter/BKN
Kabar Gembira Pendaftaran PPPK atau P3K Dibuka Januari 2019, Cek Syarat & Beda Gajinya dengan PNS 

POSBELITUNG.CO - Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, jumat (8/2/2019) sudah melakukan verifikasi terhadap rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K/PPPK).

Rekrutmen pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, hanya untuk honorer kategori 2 (K2). Bidang perekrutan itu, hanya untuk guru yang memiliki ijazah strata satu dan penyuluh pertanian.

Penerimaan pegawai ini, mulai dari kemarin hingga terakhir tanggal 16 Februari 2019. Khusus untuk Kabupaten Belitung sudah mendapat arahan dari Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan - RB) sebanyak 25 orang.

"Data dari Kemenpan RB sudah dikirim ke kami dan sudah kami terima, itu ada 25 orang. 9 orang guru dan 16 orang penyuluh pertanian. Kami sekarang sedang melakukan verifikasi data dari Kemenpan RB itu," kata Kasubbag Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung Irawan kepada posbelitung.co, Jumat (8/2/2019).

Irawan.
Irawan. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Namun untuk 9 orang guru tersebut, satu orang kini sedang dalam pergeseran data lantaran guru tersebut merupakan guru SLTA. Sehingga data satu guru yang ada di Membalong itu, akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung.

"Karena untuk guru SMA sudah dibawah kewenangan Provinsi. Kami sekarang sedang ingin berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian untuk memverifikasi data calon PPPK itu. Kami sudah mengumumkan melalui lisan, tapi belum secara terbuka dan hari ini (kemarin) kami sudah ingin membuat pengumuman itu di website kami," ujarnya. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved