Hanya Satu Orang Pimpinan DPRD Belitung Hadir, Audiensi Xtream - BAR Setelah Dibuka Langsung Ditutup

Dengan berbesar hati, saya tidak bisa meneruskan kegiatan ini, mohon maaf agenda bisa kita carikan waktu yang lain, agar bisa menyelesaikan

Hanya Satu Orang Pimpinan DPRD Belitung Hadir, Audiensi Xtream - BAR Setelah Dibuka Langsung Ditutup
Pos Belitung/Disa Aryandi
Rapat pertemuan permasalahan X-Bar, jumat (9/2) di ruang rapat Bamus DPRD Kabupaten Belitung hanya dihadiri satu pimpinan DPRD. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rapat pertemuan atau audiensi permasalahan Xtream - BAR (X-BAR) di DPRD Kabupaten Belitung, Jumat (9/2/2019) pukul 14.00 WIB hanya dihadiri satu orang pimpinan atau anggota dewan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung Budi Prastiyo mengambil langkah untuk melakukan pertemuan yang hanya sesaat itu.

Setelah pertemuan itu dibuka oleh wakil rakyat ini, tanpa berbagai basa basi dan dengan pertimbangan tidak dihadiri oleh komisi I, II dan III, lantas rencana audiensi tersebut langsung ditutup.

Padahal untuk pertemuan yang terlaksana diruang rapat Badan Musyawarah (Bamus) tersebut, sebelumnya sudah dijadwalkan melalui rapat Bamus.

Yang sudah hadir pada pertemuan itu, awalnya sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tanjungpandan, Lurah Tanjung Pendam, pihak X-BAR dan perwakilan warga RT 09 kelurahan Tanjung Pendam, dan Kepala Lingkungan (Kaling) Tanjung Pendam.

Peserta pertemuan itu, sempat dibuat oleh lembaga legislatif ini untuk menunggu. Jadwal awal pertemuan atau yang tertera didalam undangan adalah pukul 14.00 WIB.

Namun baru bisa dilakukan pertemuan sesaat itu sekitar pukul 15.30 WIB.

"Dengan berbesar hati, saya tidak bisa meneruskan kegiatan ini, mohon maaf agenda bisa kita carikan waktu yang lain, agar bisa menyelesaikan permasalahan ini secara bijak diruang Bamus.

Maka untuk selanjutnya pertemuan pada hari ini saya tunda untuk jadwal ditetapkan selanjutnya," ucap Budi Prastiyo menutup pertemuan itu.

Dipertemuan itu, Budi sempat membaca beberapa list undangan, terutama dari perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung,

Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan. Namun ada beberapa OPD yang tidak hadir pada pertemuan singkat itu. Bahkan setelah membacakan list undangan itu, Budi langsung membuka rapat.

"Ini kami langsung saja, karena rapat bukan untuk dibuka. Terus terang saja jumlah anggota DPRD ada 25 orang, saya hanya menerima dan undangan sudah kami sampaikan ke pihak eksekutif maupun ke dinas terkait, camat dan lurah. Ini saudara yang mengundang di disposisikan ke wakil ketua (dari ketua DPRD)," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved