Ingin Punya Kartu Kredit, Ini Alasan dan Tips Memilihnya

Bertransaksi tunai sekarang semakin ditinggalkan. Sekarang jamannya bertransaksi non tunai. Salah satunya dengan kartu kredit.

Ingin Punya Kartu Kredit, Ini Alasan dan Tips Memilihnya
ictwatch.com
ilustrasi kartu kredit

POSBELITUNG.CO -- Bertransaksi tunai sekarang semakin ditinggalkan. Sekarang jamannya bertransaksi non tunai. Salah satunya dengan kartu kredit.

Kartu kredit memang menyediakan fasilitas kemudahan untuk bertransaksi. Tapi tidak semua orang bisa memilih kartu kredit yang benar-benar menguntungkan dirinya.

Dengan kartu debit maupun dengan alat pembayaran berbasis kode pembayaran digital yang populer dengan istilah kode respon cepat atau quick respond (QR) code.

Pembayaran secara non tunai juga bisa dengan kartu kredit. Bahkan pembayaran dengan kartu kredit memiliki sejumlah keuntungan yang tidak dimiliki oleh alat pembayaran non tunai lain.

Sebut saja, kartu kredit memiliki fasilitas cicilan 0%, cashback, hingga point rewards. Sebab itu alat pembayaran kartu kredit masih memiliki pasar tersendiri di masyarakat.

Tak mengherankan bank penyedia kartu kredit masih gencar menawarkan kartu kredit kepada para nasabah.

Tapi bagaimana memilih kartu kredit dengan point reward yang menguntungkan?
Di sini kadang masalahnya. Banyak nasabah tidak jeli melihatnya.

Berikut ini keuntungan atau keunggulan kartu kredit yang paling dicari oleh para nasabah, sekaligus cara dan trik memilihnya, seperti dikutip dari situs perbandingan dan pengajuan produk keuangan HaloMoney.co.id:

1. Cicilan 0%

Ini adalah fitur kartu kredit yang paling banyak digemari pemilik kartu kredit. Fasilitas ini pula yang menjadi alasan banyak orang untuk memiliki kartu kredit.

Halaman
1234
Editor: herru windarko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved