Jembatan Emas Normal Kembali, Para Pemilik Kapal Minta Surat Keterangan Pada KSOP Pangkalbalam

Pemilik kapal meminta surat keterangan dari pihaknya agar bisa disampaikan kepada para customer (pelanggan) mereka

Jembatan Emas Normal Kembali, Para Pemilik Kapal Minta Surat Keterangan Pada KSOP Pangkalbalam
Bangkapos/Yudha Palistian
Aktivitas Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang sudah berangsur- angsur normal kembali, Jumat (8/2/2019). 

POSBELITUNG.CO  -- Jembatan Emas sudah berfungsi normal kembali, Jumat (8/2) pagi, Sebelumnya jembatan ini mengalami kerusakan dari Minggu (3/2) lalu, pihak KSOP Pangkalbalam pun dimintai untuk membuat Surat Keterangan oleh Pemilik Kapal.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar mengatakan pihak pemilik kapal meminta surat keterangan dari pihaknya agar bisa disampaikan kepada para customer (pelanggan) mereka yang ada di Jakarta dan sekitarnya jika barang mengalami keterlambatan dikarenakan Jembatan Emas rusak.

KSOP Pangkalbalam pun akan menyanggupi hal tersebut sehingga siang kelak para pemilik kapal yang mengalami keterlambatan bongkar umat akan mendatangi ke kantornya untuk membahas hal tersebut.

"Menurut info dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung, Jembatan sudah normal kembali sekitar pukul 04.30 wib tadi, jadi sepuluh kapal sudah bisa melalui jalur masuk maupun keluar," jelasnya kepada Bangkapos.com, Jumat (8/2/2019) dikantornya.

Izuar menambahkan enam kapal yang baru masuk dari luar menuju pelabuhan yakni Kapal Roro Salvia, El Sadai, Kapal Cargo Sentosa 209, Kapal Tanker, Serena dan Buana.

"Bongkar muat sudah dilakukan kapal tersebut semenjak Jembatan Emas dinyatakan sudah bisa berfungsi kembali," pungkasnya.

Sementara itu, ketika bangkapos.com memantau kondisi Pelabuhan Pangkalbalam masih ada beberapa kapal yang masih bertengger dipelabuhan sejak Rabu (6/2) lalu dan melakukan bongkar muat pada hari ini.

Seorang petugas Bongkar Muat Kapal KM Buana Pertiwi, Agus, mengatakan kapalnya sudah bertengger di pelabuhan sejak Rabu lalu karena libur Imlek alhasil baru dilakukan bongkar muat saat sekarang.

Tak hanya itu, sejumlah aktivitas bongkar muat barang kapal sedang berlangsung hingga siang ini, terlihat beberapa barang sembako dipindahkan dari kapal menuju truk.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved