Rekrutmen P3K untuk Tenaga Kesehatan Ditiadakan, Ini Alasan BKPSDM Belitung

Perekrutan pengawai P3K/PPPK semula memang di arahkan dalam tiga bidang yaitu tenaga guru, penyuluh pertanian dan kesehatan.

Rekrutmen P3K untuk Tenaga Kesehatan Ditiadakan, Ini Alasan BKPSDM Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Irawan. 

POSBELITUNG.CO  - Perekrutan pengawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K/PPPK), semula memang di arahkan dalam tiga bidang yaitu tenaga guru, penyuluh pertanian dan kesehatan. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung tidak mengakomodir tenaga kesehatan.

Lantaran untuk rekrutmen tenaga kesehatan itu, semula sudah dilakukan yaitu dengan mengangkat empat orang bidan Desa dan satu dokter. Status mereka adalah Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang merupakan program Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Jadi untuk yang tenaga kesehatan sudah kemarin, hanya satu dokter saja yang tidak jadi, karena mau pindah tempat tinggal," kata Kasubbag Pengadaan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Irawan kepada posbelitung.co, Jumat (8/2/2019).

Khusus untuk P3K tersebut, memang sangat menyerupai pegawai negeri sipil (PNS) lantaran memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP). Tunjangan atau beban kerja serta gaji setara dengan PNS lainnya, dan yang tidak mereka dapatkan adalah pensiun.

"Kalau untuk diangkat sebagai PNS, itu belum diketahui. Kalau untuk honorer K2 lainnya, misalkan untuk yang di sekretariat daerah (setda) atau yang hanya memegang ijazah SMA itu belum diketahui bagaimana nanti, menunggu kebijakan selanjutnya saja," pungkasnya. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved