9 Makanan Berbahaya di Dunia, Ada yang Bisa Bikin Anda Meninggal Dunia

Makanan adalah kebutuhan pokok semua makhluk hidup di Bumi. Makanan memberikan asupan gizi dan energi yang diperlukan makhluk hidup untuk beraktivitas

POSBELITUNG.CO - Makanan adalah kebutuhan pokok semua makhluk hidup di Bumi. Makanan memberikan asupan gizi dan energi yang diperlukan makhluk hidup untuk beraktivitas.

Namun ternyata, ada sejumlah makanan yang sering disantap manusia, dan mungkin sedikit yang menyadari kalau makanan tersebut berbahaya bagi manusia.

Nggak cuma berdasarkan jenis makanannya beracun dan mengandung bahan berbahaya, tapi juga berdasarkan cara penyajiannya, hingga ukurannya.

Bahkan, beberapa makanan sering dikonsumsi oleh orang-orang Indonesia. Nah, makanan apa saja itu? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Ikan fugu

Ikan fugu
The Jakarta Post
Ikan fugu

Jenis ikan satu ini memang terkenal sangat beracun sehingga paling berbahaya jika dikonsumsi. Ikan yang disebut juga ikan buntal ini memiliki racun yang berbahaya bahkan 1.200 kali lebih mematikan daripada racun sianida.

Bagian paling berbahaya dari ikan ini adalah organ-organ dalam terutama hati ikan fugu. Bahkan pada tahun 2015 tercatat ada 5 pria meninggal dunia akibat mengonsumsi hati ikan fugu.

2. Sannakji

Sannakji
TripAdvisor
Sannakji

Makanan dari Korea ini terbuat dari gurita kecil yang masih hidup dan disajikan dengan kecap asin serta biji wijen. Sannakji menjadi berbahaya karena nggak jarang tentakel gurita tersebut menempel di tenggorokan, sehingga membuat orang tersedak, dan nggak bisa bernapas.

Tercatat ada sekitar 6 orang yang meninggal setiap tahunnya akibat memakan sannakji dan tersedak. Meskipun demikian tidak sedikit orang yang penasaran ingin mencoba makan sannakji seperti yang dilakukan selebriti tanah air Indonesia, Boy William belakangan ini.

Halaman
123
Tags
Makanan
Editor: teddymalaka
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved