Bahar Buasan: Peningkatan SDM Sebagai Kunci Pembangunan Pariwisata

Bahar mengajak semua komunitas yang punya kepekaan terhadap kemajuan pariwisata Babel untuk saling bahu membahu mengembangkan sektor pariwisata

Bahar Buasan: Peningkatan SDM Sebagai Kunci Pembangunan Pariwisata
Posbelitung
Bahar Buasan sampaikan pentingnya SDM sebagai pembangkit pariwisata di Babel 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan indahnya sumber daya alam yang dimiliki Babel sangat layak dijadikan jawaranya pariwisata di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat.

Namun menurut Bahar, untuk mencapai hal tersebut, kekayaan Alam yang indah tidak bisa serta merta dapat meningkatkan pamor wisata di Babel tanpa terlebih dahulu membangun sumber daya manusia di dalamnya.

"Kenapa masyarakat di Babel yang mempunyai sumber daya alam (SDA) yang melimpah ini masih banyak yang miskin? Ternyata sumber daya yang kaya raya tidak cukup tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang unggul, itu juga belum cukup tanpa didukung oleh manajemen yang baik, itu juga belum cukup tanpa dilengkapi mentalitas yang baik," pungkas Bahar Buasan di Renz Hotel, Pangkalpinang.

Karena itu, Bahar Buasan mengajak semua komunitas yang punya kepekaan terhadap kemajuan pariwisata Babel untuk saling bahu membahu mengembangkan sektor pariwisata di daerah.

Menurut Bahar dengan memajukan pariwisata oleh orang yang memiliki keahlian, perekonomian masyarakat akan semakin meningkat.

"Sudah saatnya fokus dan lokus membangun wisata agar wisata ini bisa menjadi sumber ekonomi ke depan. Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata. Kalau bisa maju, kita akan bangkit bersama-sama," kata Bahar Buasan.

Bahar juga menceritakan bagaimana dirinya sejak tahun 90an sudah mulai mengenalkan wisata Babel. Dirinya juga mengatakan pernah menjadi pemandu tur untuk mempromosikan keindahan alam Bangka Belitung.

"Saya sering menjadi tour leader dadakan sejak tahun 90an. Waktu itu Saya rela tidak dibayar, karena misi Saya mengenalkan wisata Bangka-Belitung di mata Indonesia," kata Bahar Buasan.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved