Rudianto Tjen Ingin Kesejahteraan Guru Honorer Babel Diperhatikan

Rudianto Tjen menginginkan kesejahteraan guru honorer di Babel diperhatikan, salah satunya Rudi mengungkapkan terkait upah.

Rudianto Tjen Ingin Kesejahteraan Guru Honorer Babel Diperhatikan
Posbelitung.co
Rudianto Tjen bersama guru-guru Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, menginginkan kesejahteraan guru honorer di Babel diperhatikan, salah satunya Rudi mengungkapkan terkait upah.

“Saya akan mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan keadaan guru-guru di Indonesia, terutama di Bangka Belitung ini, tidak terkecuali guru yang berstatus honorer,” kata Rudianto Tjen.

“Dan upah guru honorer itu semestinya layak, sehingga hal itu akan mendorong meningkatnya aktivitas mengajar mereka,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, secara umum seorang guru memiliki tanggung jawab yang besar sebagai pencetak generasi bangsa. Sepatutnya, guru mendapatkan kesejahteraan yang baik.

"Saya menginginkan kesejahteraan guru di Babel ini, karena apa, karena guru menurut saya adalah pencetak generasi kedepan, maka sudah selayaknya mereka itu sejahtera," ujar Rudianto Tjen.

Sejalan dengan keinginan Rudi tersebut, Anggota Komisi I DPR RI itu juga mendukung Menteri Pendidikan RI yang tengah mengupayakan agar gaji guru honorer setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Kita senang kalau pemerintah ikut peduli dengan nasib guru honorer, karena kementerian pendidikan juga sedang mengusahakan gaji guru honorer bisa setara UMP,” kata Rudianto Tjen.

Kepedulian Rudianto pada sektor pendidikan terbilang tinggi. Dirinya meyakini bahwa pendidikan merupakan faktor penting untuk memajukan suatu daerah, karena dari pendidikan akan mencetak generasi-generasi bangsa yang cerdas.

“Jika pendidikan di Babel baik, maka masa depan Babel pun akan cerah,” tutup Rudi.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved