58 Orang Tenaga Honorer Pemprov Babel Diputus Kontrak Tahun 2019

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah selesai melakukan penataan tenaga kontrak

58 Orang Tenaga Honorer Pemprov Babel Diputus Kontrak Tahun 2019
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurachman. 

POSBELITUNG.CO - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah selesai melakukan penataan tenaga kontrak atau honorer tahun 2019.

Penataan pegawai ini dilakukan dalam dua katagori yakni penerimaan dan penempatan kembali. Dari 3.299 honorer pemprov Babel hanya 3.065 orang yang dapat diperpanjang kontraknya. Sedangkan 53 lainnya tidak diperpanjang kontrak lantaran tidak memenuhi persyaratan.

Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman, mengatakan untuk mengangkat kembali tenaga honorer, ia menyebutkan ada beberapa indikator penilaian.

Penilian di antaranya persyaratan umum yakni tenaga kontrak yang akan diangkat lagi usianya tidak lebih dari 58 tahun, kecuali yang memiliki keahlian, terdata dalam database BKPSDM Babel.

Kedua, penilian kinerja dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kebutuhan formasi di OPD serta kemampuan keuangan. Penilian kinerja ini terdiri dari aspek teknis kerja dan perilaku yang terinput dalam sistem penilaian kinerja tenaga kontrak.

"Berdasarkan  hasil itu beberapa pegawai tenaga kontrak tidak memenuhi syarat baik dari usia dan penilaian kinerja. Tidak memenuhi syarat dari segi umum yakni usia 34 orang dari penilaian kinerja 24 orang," kata Erisco akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, selisih tenaga kontrak yang diangkat dengan yang tidak memenuhi syarat memang berbeda. Hal ini lantaran ada yang telah berhenti sebelum dilakukan penataan tenaga honorer.

"Tenaga kontrak yang sudah kita angkat kembali 3.065 dari sebelumnya 3.299, sisanya ada pada saat penataan ada yang memang sudah diberhentikam saat 2018 tidak melalui penataan ini," katanya.

Untuk penerimaan, tahun ini pihaknya menerima 127 tenaga kontrak yang akan ditempatkan di empat OPD dan akan dilaksanakan pembukaan pada Minggu ketiga bulan ini. 

(BANGKAPOS.COM/ Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved