Bulan Ini Pemprov Babel Bakal Rekrutmen Terbuka 127 Tenaga Honorer Berikut Formasinya

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 ini akan membuka rekruitmen tenaga kontrak atau honorer sebanyak 127 orang.

Bulan Ini Pemprov Babel Bakal Rekrutmen Terbuka 127 Tenaga Honorer Berikut Formasinya
BANGKA POS / Dok. Pribadi Maulan Aklil
Ilustrasi Audiensi 580 honorer pendidikan dengan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di ruang OR, Kantor Wali Kota, Selasa (8/1/2019) kemarin. 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 ini akan membuka rekruitmen tenaga kontrak atau honorer sebanyak 127 orang.

127 tenaga honorer ini akan ditempatkan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni 30 orang untuk Sat Pol PP, Dinas Pendidikan untuk pelayanan autis seperti fisioterapi, psikolog sebanyak 6 orang, tenaga medis di Rumah Sakit Umum sebanyak 61 formasi untuk dokter, perawat, asisten apoteker dan 30 formasi untuk Rumah Sakit Jiwa untuk jabatan konsultan narkoba, perawat, dokter, psikolog dan tenaga non medis pendamping sosial.

"Tahun ini ada 127 formasi, kemungkinan bulan ini akan dibuka, kita sedang mempersiapkan dan panitia sudah dibentuk nanti akan kita umumkan di web," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman, akhir pekan lalu.

Jadwal pelaksaan rekruitmen ini akan dilakukan secara serentak, dan direncanakan pada Minggu ke tiga Februari. Para pelamar yang mendaftar akan melalui serangkaian tes dan harus memenuhi persyaratan baik persyaratan umum maupun khusus.

"Pengumuman bisa dilihat di website BKPSDMD, nanti kita umumkan secara keseluruhan dan pendaftaran dilakukan secara online," tambahnya.

Beberapa tes umum yang akan dilaksanakan ialah seleksi administrasi, tes kompetensi pengetahuan umum, psikotes dan wawancara.

"Selain syarat umum, ada juga syarat khsusus sesuai bidang misalnya sat Pol PP tes Kesamaptaan, sama seperti konselor sebaya itu juga ada syarat khusus. Kalau tenaga kesehatan seperti perawat harus punya STR," sebutnya.

Ia menyebutkan, tim yang akan melakukan seleksi merupakan tim gabungan yang terdiri dari BKPSDM, inspektorat, asisten bidang administrasi umum, kepala bappeda, direktur rumah sakit jiwa maupun RSUP,  kepala dinas pendidikan, dan Kasat Poll PP.

Erisco mewanti-wanti agar para pelamar tidak tergiur dengan tawaran oknum tertentu, pasalnya seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan tidak dikenakan biaya.

"Jangan percaya kalau ada yang menawari lulus atau apa, semua informasi penerimaan ini ada di BKPSDM. Penerimaan ini terbuka dan seleksi ini tidak dipungut biaya," tegasnya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved