Loka POM Pamerkan Kosmetik Tanpa Izin Edar di Tanjung Pendam

Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Belitung melakukan rangkaian kegiatan Fun Fest 2019 yang diselenggarakan Loka POM sebagai peringatan HUT ke-16

Loka POM Pamerkan Kosmetik Tanpa Izin Edar di Tanjung Pendam
(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)
Membagikan jamu gratis pada masyarakat. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Belitung melakukan rangkaian kegiatan Fun Fest 2019 yang diselenggarakan Loka POM sebagai peringatan HUT ke-16 Badan POM.

Bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Belitung dan Dinas Kesehatan, Loka POM juga mengadakan pameran produk kosmetik tanpa izin edar dan berbahaya.

Lebih dari 200 item produk kosmetik tersebut merupakan hasil penjaringan Loka POM di Belitung dan Belitung Timur selama 2018 lalu.

Kepala Loka POM Belitung Iswadi mengatakan, selain dalam rangka peringatan HUT BPOM, pihaknya juga melakukan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi masyarakat terhadap kosmetik tanpa izin edar dan berbahaya.

Sehingga masyarakat terutama kaum hawa dapat lebih selektif dalam memilih produk yang aman digunakan dalam menunjang kecantikannya.

Tak hanya itu, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan. Barisan masyarakat pun mengantre agar dapat memeriksakan tensi, gula darah, dan kolesterol di stand yang disediakan.

"Kami juga menyediakan minum jamu gratis, karena ada senam, kami juga ikut senam. Masyarakat yang ikut senam pun bisa mampir dan minum jamu ini," jelasnya, Minggu (10/2/2019).

Selain itu Loka POM juga mengambil sampel jajanan yang ada di Tanjung Pendam untuk diuji dengan menggunakan test kit atau pengujian cepat. Pengujian dilakukan untuk memeriksa ada atau tidaknya boraks, formalin, metanil yellow, dan rhodamin B.

(POSBELITUNG.CO/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved