Siap-siap Bulan Ini Pemprov Babel Lelang 189 Unit Kendaraan

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bulan ini akan melelang 189 kendaraan roda dua dan roda empat milik pemprov Babel.

POSBELITUNG.CO- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bulan ini akan melelang 189 kendaraan roda dua dan roda empat milik pemprov Babel.

Kendaraan yang akan dilelang terdiri dari 69 kendaraan roda empat dan 120 unit kendaraan roda dua. Saat ini kendaraan ini masih dalam tahap penilaian penentuan harga dari  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

"Kita upayakan minggu ketiga bulan ini lelang, karena proses penilaian sudah selesai, kita tinggal menunggu hasil. Ketika ini selesai langsung kita umumkan," kata Kepala Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah Babel, Arlinisfa akhir pekan lalu.

Kendaraan yang dilelang ini beragam jenisnya, namun rata-rata sudah berusia di atas 7 tahun. Bahkan ada kendaraan tertua yakni motor Honda Win tahun 1992 yang merupakan aset limpahan dari Sumatera Selatan. Sedangkan untuk roda empat yang tertua tahun 2001 kendaraan L300.

"Honda Win ini limpahan dari Sumsel, sudah pernah kita lelang tapi belum laku, kita lelang lagi. Banyak kendaraan lain yang akan dilelang," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya akan meminta agar nanti pengumuman bisa dilaksanakan 10 hari, jika pada umumnya hanya 7 hari. Hal ini agar semakin banyak masyarakat yang bisa berpartisipasi dalam lelang ini.

"Kita minta untuk pengumuman bisa sampai 10 hari, target kita bulan ini lelang selesai," katanya.

Ia menyebutkan, selain kendaraan yang dilelang kendaraan yang dikumpulkan pihaknya dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga didistribusikan ke OPD. Rata-rata OPD mendapatkan kendaraan operasional sebanyak dua unit mobil dan dua unit motor.

"Kalau yang didistribusikan ke OPD itu tergantung OPD. Kalau OPD yang umum hanya dua masing-masing, tapi kalau seperti rumah sakit itukan ada kendaraan khusus seperti ambulance begitu juga dengan PU mereka punya truk," katanya.

Selain itu, kendaraan juga sudah didistribusikan ke Cabang Dinas dan Unit Pelayanan Teknis milik pemprov.

"Rencananya juga SMA/SMK juga akan mendapatkan kendaraan operasional yakni 1 unit motor untuk masing-masing sekolah. Tapi ni belum didistribusikan, yang sudah itu baru Capdin dan UPT," sebut Arlin.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved