Inter Club Indonesia Regional Belitung Timur Championship 2019 Dimulai

Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur kembali diramaikan oleh even kejuaraan Futsal se-Belitung.

Inter Club Indonesia Regional Belitung Timur Championship 2019 Dimulai
(Istimewa, Dokumentasi ICI Belitung Timur)
Suasana pertandingan futsal di lapangan Galaxy, desa Kurnia, Kecamatan Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur kembali diramaikan oleh even kejuaraan Futsal se-Belitung. Ini adalah kejuaraan pertama pada tahun 2019 untuk cabang olahraga Futsal yang diselenggarakan di Belitung Timur, tepatnya di Lapangan Outdoor Galaxy Futsal.

Adalah komunitas penggemar klub sepakbola FC Internazionale Milano yang menamai diri mereka dengan sebutan Inter Club Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan ICI, menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.

Cuaca malam yang cerah mengiringi prosesi pembukaan kejuaraan tersebut, dimana Marlian Maha Putra yang berperan sebagai Ketua Panitia Pelaksana ambil bagian dalam menyampaikan kata sambutan.

Pria yang akrab dipanggil Rian Koller itu menyampaikan kejuaraan ini menandai usia 1 tahun secara resmi ICI Regional Belitung Timur disahkan oleh Inter Club Indonesia pada September tahun lalu, sekaligus memperingati usia klub FC Internazionale Milano yang ke-111 pada tanggal 9 Maret 2019 nanti.

"Disamping itu, sebagai ajang konsistensi ICI Belitung Timur dalam mendukung giat pemuda khususnya di Kabupaten Belitung Timur, dimana sebelumnya mereka sudah sukses terlebih dahulu dalam even ICI TV yang mendapat dukungan secara langsung oleh Bapak Wakil Bupati Belitung Timur, serta dalam giat sosial kemasyarakatan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk musibah yang menimpa beberapa daerah di Indonesia," ujar Rian dalam sambutannya.

Rian Koller juga tidak lupa menyampaikan ucapan syukur dan rasa terimakasih yang sangat besar kepada seluruh pihak mulai dari peserta kejuaraan, sponsor, donatur dan simpatisan yang sudah mendukung agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Tak lupa ucapan terimakasih secara khusus disampaikan kepada seluruh member ICI Regional Belitung Timur yang terus mendukung setiap even agar terlaksana dengan baik pula.

Kejuaraan ICI Beltim Championship 2019 diikuti oleh 70 tim se-Belitung yang bermaterikan umum dan pelajar, tidak ada pemisahan kelas untuk keduanya sehingga tim perwakilan pelajar juga bisa merasakan pengalaman bermain dengan level amatir yang tentunya baik untuk perkembangan skill dan psikologis mereka kedepannya.

Kejuaraan dilangsungkan dengan format turnamen sistem gugur, sehingga tim yang kalah akan langsung tersisih setelah pertandingan. Setiap hari hanya akan dimainkan 4 pertandingan, dimana pertandingan pertama akan kick off pukul 19.30 WIB dan pertandingan keempat direncanakan akan selesai pukul 22.30 WIB.

Dimana kejuaraan ditargetkan akan selesai dalam waktu kurang dari 3 minggu.

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved