Dishub Belitung Timur Ujicoba Bus Sekolah, Akan Layani Kelapa Kampit, Desa Dendang dan Nyurok

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur melakukan ujicoba dua kendaraan Bus sekolah.

Dishub Belitung Timur Ujicoba Bus Sekolah, Akan Layani Kelapa Kampit, Desa Dendang dan Nyurok
Posbelitung.co/suharli
Kasi angkutan darat tidak dalam trayek Dinas perhubungan kabupaten Belitung Timur, EKO Maryadi saat ujicoba bus sekolah. Selasa (12/2/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur melakukan ujicoba dua kendaraan Bus sekolah di Kabupaten Belitung Timur.

Hal tersebut disampaikan Kasi angkutan darat tidak dalam trayek Dinas perhubungan kabupaten Belitung Timur, EKO Maryadi usai melakukan uji coba Bus Sekolah di wilayah kecamatan Kelapa Kampit.

Eko mengatakan launching bus sekolah Dishub masih menunggu hasil finalisasi uji coba.

"Dinas Perhubungan masih mengujicoba dulu, itu meliputi Jarak tempuh, penggunaan BBM," ujar eko kepada posbelitung, Selasa 12/2/2019.

Menurut Eko, rute wilayah Kecamatan Kelapa Kampit rencananya untuk melayani dua SMP yakni SMP N 1 Kelapa Kampit dan SMP Budi utama.

Sedangkan bus satunya lagi sudah dilakukan uji coba pada hari sebelumnya, dengan rute Desa Dendang sampai dengan Dusun Pelulusan, Desa Nyurok.

"Untuk realisasi berjalan bus sekolah masih menunggu finalisasi, kami masih menyusun data teknisnya mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa launching," beber Eko.

Daya angkut bus sekolah mampu menampung sebanyak 40 orang untuk sekali angkut.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved