Rudianto Tjen Ingin Ajak Warga Hindari Ujaran Kebencian

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung Rudianto Tjen, mengajak warga Babel untuk mewaspadai maraknya ujaran kebencian yang beredar

Rudianto Tjen Ingin Ajak Warga Hindari Ujaran Kebencian
Pos Belitung
Rudianto Tjen bersama warga Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO --  Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mengajak warga Babel untuk mewaspadai maraknya ujaran kebencian yang beredar. Demi menciptakan kehidupan berwarga negara yang harmonis di Babel.

Rudi menyebutkan bahwa ujaran kebencian hanyalah perbuatan oknum-oknum yang tidak senang terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita semua sudah harus mewaspadai maraknya ujaran kebencian yang terjadi saat ini, jangan mudah percaya dengan ucapan-ucapan yang hanya memecah belah persatuan dan kesatuan tanah air, termasuk di Bangka Belitung ini,” kata Rudianto Tjen.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menilai, pentingnya menjaga tali persaudaraan antar sesama. Jangan sampai, hanya karena berbeda suku, agama dan budaya, sesama warga saling berselisih.

Bahkan jauh lebih sepeleh hanya karena berbeda pilihan di Pemilu 2019 nanti, membuat warga saling mengkotak-kotakan golongan.

Lanjut Rudi mengatakan, bahwa Bangsa Indonesia telah diperjuangkan oleh para pahlawan dari berbagai penjuru Indonesia yang terdiri dari berbagai keanekaragaman.

“Jangan hanya karena berbeda suku, budaya, agama, kita saling berselisih. Bagaimana kita seharusnya mengambil pelajaran dari perjuangan para pahlawan kita. Dari sabang sampai merauke bersatu untuk merebut kemerdekaan bangsa ini,” kata Rudianto Tjen.

Rudianto juga menyinggung bagaimana media sosial kini menjadi gerbang berseliwerannya fitnah dan berita bohong (Hoaks). Menurutnya, ini juga merupakan celah untuk memecah belah keharmonisan sesama.

Untuk itu, Pria kelahiran Sungailiat itu mewanti-wanti agar warga Babel tidak termakan oleh berbagai fitnah dan hoaks yang sengaja digencarkan untuk merusak bangsa.

“Kita harap, kita semua tidak mudah percaya dengan fitnah dan berita bohong yang memang sengaja dibuat untuk merusak persatuan dan kesatuan kita,” jelas Rudianto Tjen.

“Karena fitnah dan berita bohong itu, sengaja dibuat hanya untuk menjatuhkan tatanan pemerintahan yang sudah berjalan dengan baik saat ini,” tutupnya

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved