VIDEO: Unik, Ada Pojok Berpose di Kantor Kecamatan Tanjungpandan Belitung

Ada yang unik dari gedung pemerintah Kecamatan Tanjungpandan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pangkallalang.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ada yang unik dari gedung pemerintah Kecamatan Tanjungpandan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pangkallalang, Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Aneka warga menghiasi dinding seperti kuning, biru, hijau, ungu, orange, merah dan putih. 

Warna - warna itu, membuat kantor ini sangat berbeda dengan suasana kantor Pemerintah lainnya. Yang paling unik, di bagian pintu masuk kantor bertuliskan 'pujok bepose'.

Tulisan huruf berwarna coklat dengan background kuning itu, merupakan tempat untuk berfoto.

Tempat berfoto tersebut belakangan sudah banyak digunakan oleh masyarakat umum untuk berfoto. Apabila berfoto dilokasi 'pujok bepose' itu, hasilnya model tersebut bukan seperti berada di kantor pemerintah.

Ada berbagai background lokasi berfoto lainnya di kantor kecamatan ini, yaitu tugu satam. Apabila bisa memainkan kamera ponsel atau DLSR, maka hasil foto tersebut akan persis berada di Boulevard Simpang Lima Tanjungpandan.

Posisi berfoto lainnya, bentuk kartun dan lambang 'Woww'. Background lidah besar dan mata besar itu, mengekspresikan bahwa melihat keindahan pariwisata Belitung sangat indah. Sehingga sangat cocok sebagai spot foto.

"Ini baru kami buat, dan ide membuat seperti ini sebetulnya karena Belitung adalah Laskar Pelangi, identik dengan warna warni. Kebetulan dapat anggaran pemeliharaan, jadi kami buat seperti ini ditambah ini adalah kantor lama," ucap Camat Tanjungpandan Marzuki kepada Posbelitung.co, minggu (10/2/2019).

Ia menuturkan, Inovasi membuat kantor Camat Tanjungpandan ini jadi unik, terinspirasi saat melihat sebuah kantor Camat di Malang yang buruk kemudian dicat dengan warna warni.

"Setelah dicat menjadi bagus, itu tempat orang-orang berfoto. Apalagi sekarang zaman nya selfie, nah dalam pemikiran kami kenapa tidak membuat seperti itu. Terus terang saja, warna warni ini tidak ada hubungan dengan politik, tapi karena laskar pelangi adalah warna warni," ujarnya.

(Pos Belitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved