Alternatif Ekonomi Warga, Rudianto Tjen Bangkitkan Minat Kewirausahaan Pemuda Babel

Kita jangan pernah berfikir bahwa pengusaha sukses itu dimulai dengan usaha yang besar, tapi mereka merintis

Alternatif Ekonomi Warga, Rudianto Tjen Bangkitkan Minat Kewirausahaan Pemuda Babel
Posbelitung
Rudianto Tjen saat tampil dalam talkshow bersama pemuda di Sungailiat 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mendorong pemuda-pemudi Babel untuk menumbuhkan minatnya dalam dunia kewirausahaan.

Rudi menyebutkan bahwa menjadi wirausaha merupakan salah satu solusi alternatif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Babel.

“Saya pikir bahwa dengan menjadi pengusaha, mampu menjadi alternatif untuk meningkatkan ekonomi untuk pengusaha tersebut,” kata Rudianto Tjen di Sungailiat, Bangka Belitung.

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan bahwa untuk menjadi pengusaha tidak mesti dimulai dari usaha yang besar, tapi mulai dari usaha yang kecil.

“Kita jangan pernah berfikir bahwa pengusaha sukses itu dimulai dengan usaha yang besar, tapi mereka merintis dari bawah, tentunya mereka tidak hanya modal dengkul saja,” kata Rudi.

Rudi juga menjelaskan, ketika seseorang pemuda-pemudi Babel ingin menjadi pengusaha, maka pemuda-pemudi tersebut haruslah menanam sifat kejujuran dan tanggung jawab.

Hal itu, menurut Rudi akan mempengaruhi berkembangnya tidaknya usaha yang digeluti oleh pemuda-pemudi Babel.

“Dan kita harus mulai belajar jujur serta bertanggung jawab ketika menggeluti sebuah usaha, karena itu sangat penting untuk berkembangnya usaha adik-adik kedepan,” ungkap Rudi.

Rudi berbicara mengenai kewirausahaan bukan sebatas bicara. Sebelum terjun di dunia politik,

Rudi memang sudah pernah menggeluti dunia kewirausahaan dan Rudi terbilang sukses, sehingga Rudi mengetahui betul kiat-kiat untuk menjadi pengusaha sukses.

Untuk itulah, Rudi ingin menularkan semangat kewirausahaan tersebut kepada pemuda-pemudi Babel.

“Maka dari itu, kalau adik-adik yang punya cita-cita jadi pengusaha, maka harus terus semangat dan terus berusaha, sehingga apa yang dicita-citakan adik-adik semua bisa tercapai,” pungkas Rudi.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved