Jasagung Heriyadi.Sebut Belitung Tidak Berpengaruh Larangan Rapat di Hotel

Peraturan ini mendapat keluhan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Jasagung Heriyadi.Sebut Belitung Tidak Berpengaruh Larangan Rapat di Hotel
Pos Belitung/Disa Aryandi
Jasagung Heriyadi. 

POSBELITUNG.CO  - Sempat ada larangan  terkiat rencana peraturan untuk pemerintah dilarang melakukan rapat di Hotel.

Peraturan ini mendapat keluhan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Namun untuk di Pemerintah Kabupaten Belitung, larangan terkait rapat di hotel tersebut sudah sejak lama diterapkan.

"Kami sudah sejak tahun 2014 dulu tidak pernah lagi rapat di hotel. Kami rapat di masing - masing OPD, karena memang ada ruang rapat, jadi memanfaatkan fasilitas yang ada," kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung Jasagung Hariyadi kepada posbelitung.co, Rabu (13/2/2019).

Sehingga, larangan rapat di hotel tersebut terbilang tidak berpengaruh untuk Kabupaten Belitung. Kata Jasagung, larangan rapat itu hanya berpengaruh di kota besar, lantaran Belitung sejak dulu sudah memanfaatkan fasilitas yang ada.

"Kalau kami sih kalau di daerah hanya kecil pengaruh nya, yang besar biasanya di kota - kota besar. Ya kalau yang hotel itu paling kegiatan event - event saja dari OPD yang mencangkup publik, kalau rapat internal fasilitas pemda," ujarnya.

Menurut Jasagung,  sifat OPD yang menggunakan fasilitas hotel biasanya untuk acara - acara tertentu. Seperti penyuluhan, sosialisasi dan event - event tertentu yang berhubungan dengan masyarakat.

"Atau kegiatan dari Provinsi misalkan, itu mungkin menggunakan hotel. Tapi itu juga tidak semua, sebagian juga masih menggunakan fasilitas pemerintah, seperti ruang sidang pemda dan kantor Bappeda yang punya ruang rapat skala besar," bebernya. (Pos Belitung/Disa Aryandi) 


Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved