Karyawan Kini di Dominasi Kaum Milenial, Ini Gambaran yang Dibutuhkan Untuk Tempatnya Bekerja

Apa yang membuat seseorang betah bekerja? Jawaban bisa berbeda bagi setiap orang.

Karyawan Kini di Dominasi Kaum Milenial, Ini Gambaran yang Dibutuhkan Untuk Tempatnya Bekerja
dok. Intisar
Berdesain terbuka dengan aneka bentuk furnitur yang tidak terkesan formal namun nyaman. 

POSBELITUNG.CO - Apa yang membuat seseorang betah bekerja?

Jawaban bisa berbeda bagi setiap orang.

Dari sekian banyak alasan, nyatanya, menurut beberapa survai dan pengamatan, ada perbedaan pandangan dan alasan bagi seseorang bisa betah bekerja di suatu kantor atau perusahaan.

Ketika pertanyaan ini ditanyakan kepada 2 generasi yang berbeda, karyawan zaman dulu (generasi sebelum milenial) dengan karyawan zaman sekarang yang didominasi kaum milenial, maka jawaban yang muncul akan berbeda.

Pendapatan atau gaji, bonafitnya perusahaan, lokasi kantor yang dekat atau strategis, pimpinan yang baik dan disukai, teman-teman yang menyenangkan, adalah beberapa hal yang biasa terungkap sebagai alasan.

Ada satu hal yang sangat mencolok, menjadi perbedaan karyawan zaman sekarang dengan generasi sebelumnya tentang alasan ini.

“Saat ini karyawan suatu perusahaan kebanyakan didominasi oleh kaum milenial yang punya kebiasaan dan kebutuhan sangat berbeda," ujar Mary T. Oetomo, Division Director PT Datascrip Indonesia, di peresmian showroom furnitur kantor baru dari Datascrip, Kamis (7/2/2019)

Mary mengatakan di perusahaannya, saat ini ada sekitar 70% karyawan generasi milenial, yang menurut pengamatannya memang memiliki tuntutan berbeda tentang kantor yang ideal untuk mereka.

Ternyata, bagaimana sebuah kantor didesain dan suasana yang diciptakan menjadi hal yang penting bagi milenial ini yang menentukan betah tidaknya mereka bekerja.

Perusahaan saat ini harus memahami kebiasaan yang berubah yang terjadi pada karyawannya yang didominasi kaum milenial ini dan harus berusaha memfasilitasi kebiasaan itu.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved