Musda MUI Kabupaten Belitung Timur 2019 Pilih Ketua yang Baru

Suyatno Taslim menyampaikan sosok pemimpin MUI kedepan merupakan figur yang mampu bekerjasama dengan semua pihak terutama Pemerintah daerah

Musda MUI Kabupaten Belitung Timur 2019 Pilih Ketua yang Baru
posbelitung/suharli
Peserta Musda Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung Timur 2019, Rabu, (13/2/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Musyawarah daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung Timur 2019 mengusung tema "Merajut ukhuwwah meneguhkan islam wasathiyah di Bumi satu hati bangun negri" digelar di ruang Satu Hati Bangun Nengri kantor Bupati Belitung Timur, pada Rabu (13/2/2019).

Musda tersebut juga untuk memilih Ketua MUI Belitung Timur periode selanjutnya, dimana Ketua MUI Beltim saat ini Suyatno Taslim memasuki purna tugas periode 2014-2019.

Suyatno Taslim menyampaikan sosok pemimpin MUI kedepan merupakan figur yang mampu bekerjasama dengan semua pihak terutama Pemerintah daerah. Tak hanya itu, Ketua MUI terpilih harus mampu menjalankan amanah organisasi dengan baik.

"Musda dapat menghasilkan yang terbaik. Siapa yang diamanahi agar menjalankan amanah dengan baik. Sebagai ketua MUI, kedepan MUI dan Pemerintah bisa bermitra dengan baik sehingga kedepan kucuran berkah," ujar Suyatno dalam sambutannya.

Dalam musda tersebut juga turut dihadiri Sekretaris Umum MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KH Ahmad Lutfi.

Ia menyampaiakan kegiatan musda ini semoga tetap terjalin silaturahmi yang baik bagi ulama, umaroh.

"Pergantian dan pengukuhan organisasi perlu proses guna kelangsungan organisasi,
MUI bukan merupakan organisasi yang mencari uang dan dalam perannya merupakan patner pemerintah dan pelayan umat," ujar Ahmad Lutfi.

Menurutnya dalam sambutan pergantian kepengurusan harus berjalan secara periodik agar organisasi dapat berjalan dengan baik.

"Dengan Musda ini mari kita bermusyarah sesuai tekad Satu hati bangun negeri, Sesuai arahan pimpinan MUI Pusat bahwa MUI dalam Pemilu 2019 bisa berada dalam semua tempat dan tetap jaga netralitas," ujarnya.

Kegiatan Musda secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin (Aan) memastikan Pemerintah daerah tidak akan mengintervensi musyawarah daerah (musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Beltim yang akan memilih Ketua dan kepengurusan baru periode 2019-2024.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved