Setelah Rotasi Pejabat Eselon II di Kabupaten Belitung, Ada Delapan Kepala OPD Kosong

Ada delapan posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung kosong.

Setelah Rotasi Pejabat Eselon II di Kabupaten Belitung, Ada Delapan Kepala OPD Kosong
Dokumen Pos Belitung
Saprin 

POSBELITUNG.CO - Badan Kepagawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Rabu (13/2/2019) mencatat ada delapan posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung kosong.

Delapan Kepala OPD tersebut, dijabat oleh pelaksana tugas (plt) atau Sekeretaris OPD yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung.

"Setelah dilakukan pelantikan kemarin, memang masih ada Kepala OPD yang masih kosong. Itu ada delapan, jadi untuk pelaksana tugas (plt) Sekretaris Dinas (Sekdin) atau Sekretaris Badan (Sekban)," kata Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, (13/2/2019).

Delapan Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Belitung mengalami kosong kembali, setelah terjadi rotasi atau mutasi pejabat eselon II semula. Namun untuk menutupi atau mengisi jabatan kosong tersebut, pemerintah sudah berencana melakukan lelang jabatan.

Lelang jabatan tersebut, diperkirakan setelah melangsungkan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung. Diperkirakan pelantikan Sekda akan berlangsung pada bulan Februari 2019 ini.

"Habis Sekda baru nanti dilantik, baru melakukan pengumuman pejabat eselon II. Untuk pejabat eselon II yang sudah menduduki jabatan sekarang ini, tidak mungkin lagi berpindah, karena hasil job fit atau assesment mereka memang disitu. Kalau mereka mau pindah, harus Jobfit lagi," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved