VIDEO: Kelola Sampah dengan Teknologi, Bupati Belitung Jalin MoU dengan PT NW Resources

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Direktur PT NW Resources Tedi Sujarwanto, Rabu (13/2/2019) melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU)

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Direktur PT NW Resources, Tedi Sujarwanto, Rabu (13/2/2019) melakukan penandatangan nota kesepakatan (MoU) untuk pengelolaan sampah dengan menggunakan teknologi, kemarin sore di ruang rapat Bupati Belitung.

PT NW Resources merupakan perusahaan yang kedua mengelola sampah dengan teknologi. Perusahaan yang kini sudah berjalan adalah pabrik limbah plastik di kawasan industri Suge, dengan produk seng plastik.

Apabila sudah berjalan, ia menyakini bahwa Belitung dengan pariwisatanya akan semakin bersih. Diperkirakan di Kecamatan Sijuk dan sekitarnya akan menghasilkan minimal 10 ton perhari sampah non ekonomi (di luar sampah plastik).

"Kemungkinan akan lebih nanti. Ditambah nanti dengan sampah dari TPA Gunung Sadai dan TPA Dukong, dan fasilitas lainnya kami akan dukung nanti di ABT, jadi urusan sampah ini kami totalitas," kata Sanem, Rabu (13/2/2019).

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved