Kepala UPT Bakuda Babel Wilayah Beltim Belajar Pelayanan Publik di KPPN Tanjungpandan

Kepala UPT Bakuda Provinsi Babel di Beltim Alexander mempunyai harapan khusus untuk peningkatan layanan di unitnya.

Kepala UPT Bakuda Babel Wilayah Beltim Belajar Pelayanan Publik di KPPN Tanjungpandan
IST/dok KPPN Tanjungpandan
Kepala KPPN Tanjungpandan RD Yen Yen Nuryeni menyambut kedatangan Kepala UPT Bakuda Babel wilayah Beltim Alexander beserta jajaran, Rabu (13/2/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung Timur beserta jajaran beserta anggota Satlantas Polres Belitung Timur dan Kantor Pelayanan Jasa Raharja di Manggar dalam kunjungan kerja di KPPN Tanjung Pandan, Rabu (13/2/2019).

Kunjungan kerja kali ini bertujuan studi banding terkait tata kelola organisasi modern di KPPN Tanjungpan dan, seperti standar pelayanan, sarana prasarana, dan proses bisnis.

Pada kesempatan itu, Kepala UPT Bakuda Provinsi Babel di Beltim Alexander mempunyai harapan khusus untuk peningkatan layanan di unitnya.

"Target saya untuk perbaikan layanan ada 3 (tiga), tertib administrasi, peningkatan layanan, dan tercapainya target penerimaan. Untuk mencapai tertib administrasi dan peningkatan layanan, saya studi banding ke KPPN Tanjungpandan dan akan mengaplikasikannya di unit saya nanti," ujar Alexander dalam siaran rilis KPPN Tanjungpandan, Kamis (14/2/2019).

Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni membagi semua ilmu dan pengalaman untuk membangun organisasi modern kepada Kepala UPT Bakuda Provinsi Babel di Beltim.

Sebagai unit kerja pelayanan berpredikat WBK dari KemenPANRB pada bulan Desember 2018, KPPN Tanjungpandan telah menjadi benchmark kantor layanan modern di Belitung.

Kunjungan dalam rangka studi banding tersebut diisi dengan tour d’KPPN dan diskusi interaktif di ruang Kepala KPPN Tanjungpandan.

"Kami menyambut baik dan membuka pintu lebar-lebar untuk para instansi yang ingin membangun organisasi yang berorientasi exellent service pada mitra kerja. Kita akan sama-sama belajar dan tentunya membagi pengalaman serta ilmu tentang manajemen organisasi modern sangat kami buka untuk semua pihak. Ini semua demi peningkatan kualitas layanan publik, jika layanan publik semakin baik, maka kemajuan Belitung akan cepat tercapai," terang Yen Yen.

Yen Yen juga menjelaskan secara lengkap tentang inovasi-inovasi dan standar layanan kantor modern milik KPPN Tanjung Pandan, mulai dari Taman Zona Integritas (ZI) sebagai soft education tentang ZI, SIMPOR sebagai e-banner dan sumber update informasi perbendaharaan, Satam Lounge sebagai ruang konsultasi satuan kerja mitra KPPN Tanjungpandan, maklumat pelayanan, charging box, snack corner, toilet ruang layanan yang berkonsep bintang lima, hingga proses bisnis layanan yang mudah, cepat, dan bebas biaya pada KPPN Tanjungpandan.

Tim studi banding tersebut sangat tertarik dengan layanan baru KPPN Tanjung Pandan, yaitu Lais Zoom Meeting (Layanan Istimewa Zoom Meeting).

Lais Zoom Meeting ini merupakan layanan konsultasi secara on line antara KPPN Tanjung Pandan dan satker mitra kerja di tempat masing-masing melalui aplikasi tanpa berbayar, yaitu Zoom Meeting.

Layanan ini istimewa karena sangat efisien waktu dan tenaga, serta efektif untuk penyelesaian masalah satker.

"Di era sekarang, membangun kantor modern seharusnya sudah bukan kemewahan lagi, tetapi memang sepatutnyalah setiap kantor/instansi memiliki modern environment seiring tuntutan masyarakat dan perkembangan global," katanya.

(Posbelitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved