Peringati Pembantaian Perang 1942, Keluarga Korban Perang Dunia II Asal Australia Kunjungi Muntok

Sebanyak 17 orang anggota keluarga dari 22 suster yang menjadi korban pembataian pada Perang Dunia II tahun 1942 asal Australia

Peringati Pembantaian Perang 1942, Keluarga Korban Perang Dunia II Asal Australia Kunjungi Muntok
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Sekda Babel saat Makan Siang Bersama Keluarga Korban Perang Dunia II asal Australia di RM Gale-Gale, Kamis (14/2/2019) 

POSBELITUNG.CO - Sebanyak 17 orang anggota keluarga dari 22 suster yang menjadi korban pembataian pada Perang Dunia II tahun 1942 asal Australia kembali mengunjungi Mentok, Bangka Barat. Kamis, (14/2/2019).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tujuan mereka berkunjung untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah penembakan 22 suster oleh tentara Jepang di Pantai Tanjung Radjik Mentok, Bangka Barat 77 tahun silam.

Georgina (50), satu di antara keluarga dari 22 suster yang mengalami pembantaian tersebut menyampaikan ia bersama 16 orang lainnya akan mengunjungi Mentok hari ini (14/2) untuk peringatan.

"Ini adalah ketiga kalinya saya berkunjung ke Mentok. Kami akan berada di sini sampai beberapa hari mendatang," ujar Georgina.

Lebih lanjut Georgina mengatakan masih ada beberapa kelompok lagi yang akan menyusul.

"Selain itu keluarga korban yang datang tidak hanya dari Australia. Namun ada juga yang berasal dari New Zealand bahkan dari Holland (Belanda)," lanjut Georgina.

Sebelum bertolak ke Mentok, 17 orang tersebut terlebih dulu singgah ke RM. Gale-Gale, Bangka Tengah untuk makan siang bersama Sekda Babel, Yan Megawandi dan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Babel, Rivai.

(Bangka Pos/ Jhoni Kurniawan)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved