VIDEO: 18 Pelaku Usaha Ikuti Kursus Laik Hygiene Sanitasi

Sebanyak 18 pelaku usaha makanan mengikuti kursus laik hygiene sanitasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Kamis (14/2/2019)

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 18 pelaku usaha makanan mengikuti kursus laik hygiene sanitasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Kamis (14/2/2019). Pelatihan ini dilakukan dalam rangka persiapan Belitung Halal Food Street.

Dikatakan Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Lilis Suryani, pelatihan akan dilakukan selama dua hari. Setiap peserta akan diberikan 16 materi mengenai laik hygiene sanitasi, kemudian diujikan. Setelah lulus, barulah peserta yang ikut mendapatkan rekomendasi untuk ikut pada Belitung Halal Food Street.

Selain pada kegiatan menjelang Belitung Halal Food Street, Dinas Kesehatan juga dapat memfasilitasi pelatihan laik hygiene sanitasi dengan rekomendasi Dinas KUMKM, Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung.

"Kalau restoran, harus mendapat rekomendasi dari PHRI (perhimpunan hotel dan restoran Indonesia). Tanpa rekomendasi PHRI tidak bisa ditindaklanjuti," ujarnya.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved