Logo Manchester United Terlihat Diubah di Stasiun Televisi Iran, Begini Penampakannya

Sebuah stasiun televisi di Iran baru-baru ini ramai menjadi perbincangan banyak pihak setelah kedapatan mengubah logo dari Manchester United

Logo Manchester United Terlihat Diubah di Stasiun Televisi Iran, Begini Penampakannya
Twitter / odurookyere15
Logo Manchester United diubah di stasiun televisi Iran 

POSBELITUNG.CO - Sebuah stasiun televisi di Iran baru-baru ini ramai menjadi perbincangan banyak pihak setelah kedapatan mengubah logo dari Manchester United saat menyiarkan duel klub asal Inggris tersebut dengan PSG pada Selasa malam (12/2).

Seperti yang dilansir HAI dari Russia Today, stasiun televisi tersebut memilih untuk mengganti lambang dari Setan Merah dengan logo yang sempat digunakan oleh klub asal Manchester itu pada tahun 70'an.

Menurut laporan dari seorang jurnalis Turki, Serkan Akkoyun, alasan pihak stasiun televisi itu menggunakan logo lawas dari Manchester United karena pihak editor nggak mengetahui banyak soal sepak bola.

"Para editor nggak mengetahui banyak soal sepak bola dan menggunakan logo yang mereka temukan di Google," terang Serkan Akkoyun.

Namun, sempat beredar kabar bahwa langkah itu diambil karena pada lambang Manchester United terdapat sosok penampakan setan, yang dianggap mitos dan dilarang digunakan di Iran.

Hal ini nggak cuma menimpa Manchester United, sebelumnya logo AS Roma juga sempat diblur karena menampilkan gambar serigala betina yang tengah menyusui dua orang balita.

Bahkan akun Twitter AS Roma pun terlihat sempat menanggapi keputusan stasiun televisi Iran yang melakukan sensor pada tim ibukota Italia tersebut.

"Apabila kalian nggak bisa mencintaiku dengan logo ini (tanpa blur), kalian tetap bisa mencintaiku dengan lambang ini (dengan blur)," tulis akun Twitter resmi Serigala Roma.

Kalau di Indonesia sendiri gimana sob? Kira-kira stasiun televisi kita perlu menerapkan apa yang dilakukan di Iran nggak sih? (*)

artikel ini telah terbit di https://hai.grid.id/read/071638091/ada-penampakan-setan-logo-manchester-united-di-iran-diganti

//
Editor: edy yusmanto
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved