Video : Konjen RI Guangzhou Bawa Pelaku Usaha ke Belitung

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), dan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyambut kedatang KJRI itu di Bandara H AS Hanandjoeddin

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Guangzhou Gustanto, Jumat (15/2/2019) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belitung.

Ia bersama Konsul Ekonomi KJRI Guangzhou Wicaksono, pejabat fungsional diplomat Direktorat Asia Timur dan Pasifik Kementrian Luar Negeri (Kemlu) RI, Allessandro Bernama dan Ahmad Muhammad.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), dan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyambut kedatang KJRI itu di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Rombongan Konjen Gaungzhou itu, membawa langsung investor dari Gaungzhou untuk melakukan investasi.

Sebelum menentukan investasi apa yang dilirik oleh pengusaha - pengusaha itu, orang nomor satu di Kabupaten Belitung tersebut terlebih dahulu melakukan penawaran terhadap peluang investasi yang disodorkan kepada pengusaha ini diruang Sidang Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung.

Terdapat beberapa peluang investasi yang kemarin dipersentasikan langsung oleh Bupati Belitung.

Yaitu peluang usaha dibidang Industri, Pariwisata dan Pertanian serta Perkebunan.

Namun yang ditegaskan oleh orang nomor satu di Belitung tersebut, untuk investasi dibidang perkebunan Kelapa Sawit dan Pertambangan tidak di akomodir.

"Itu sudah total (perkebunan sawit dan pertambangan) tidak di akomodir, kalau yang lain kami akomodir. Saya sendiri melihat, keinginan mereka untuk berinvestasi di Belitung ini sangat besar.

Ada dua kategori yang kami tawarkan yaitu investasi dibidang pariwisata dan industri," kata Sanem kepada Posbelitung.co, Jumat (15/2/2019).

Khusus untuk dibidang pariwisata, lokasi yang ditawarkan oleh pemerintah yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, HKm Juru Seberang, dan Hutan Produksi (HP) Sungai Berang serta Pulau RU di Desa Pegantung. Sedangkan di bidang lokasi Kawasan Industri Suge.

"Kami sangat menyakini, mereka akan berinvestasi di Belitung karena sudah sejak awal pembicaraan, banyak ketertarikan mereka ingin berinvestasi di Belitung. Selain daerah kita kondusif, perizinan nya sangat mudah," ujarnya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved