Gara-gara Begadang Sambil Main Ponsel Tengah Malam, Remaja 19 Tahun Alami Ini

Nggak semua orang bisa survive begadang, baru-baru ini seorang remaja bernama Tzu Yun (nama samaran) mengalami sakit pengap di dadanya.

Gara-gara Begadang Sambil Main Ponsel Tengah Malam, Remaja 19 Tahun Alami Ini
Toutiao via Intisari
Pria yang diklaim menderita penyakit infark miokard 

posbelitung.co - Nggak semua orang bisa survive begadang, baru-baru ini seorang remaja bernama Tzu Yun (nama samaran) mengalami sakit pengap di dadanya. Dia masih berusia 19 tahun dan penyebabnya adalah gaya hidup tidak sehat.

Semakin hari, penyakit itu semakin terasa menyakitkan dan membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Toutiaoi, setelah di rumah sakit, Yun divonis menderita infark miokard rendah akut.

Liu Zhiyuan, kepala dokter obat kardiovaskular di Pusat Nyeri Dada Rumah Sakit Pusat Nyang, China adalah dokter yang merawatkan untuk pertama kainya. Ketika kondisi Tzu Yun disebutkan, dirinya sudah stabil dan sadar.

Pada awalnya, keluarga Tzu Yun mengira kalau dirinya mengalami masalah jantung, tapi dia nggak merokok ataupun minum alkohol.
Sedangkan satu-satunya biasaan nggak sehat yang sering Yun lakukan adalah begadang memainkan ponselnya.

Menurut Liu Zhiyuan, begadang adalah salah satu penyebab dari penyakit yang Yun derita. Dan ketika pemuda itu mengetahui penyakit dan penyebabnya, ia pun langsung menyesal.

“Aku nggak akan begadang lagi dan bangun lebih awal serta tidur lebih awal dan berolahraga lebih banyak” ucap Yun.

Untuk kamu yang belum tau, penyakut miokard infark adalah satu satu penyakit yang paling bebahaya dari lima jenis penyakit jantung koroner. Penyakit ini sendiri telah meningkat dari tahun ke tahun dan cenderung menyerang pria usia muda.

Penyakit itu muncul nggak lain dan nggak bukan karena ponsel, komputer serta hal hal lainnya seperti tembakau, alkohol dan jadwal tidur yang nggak teratur.

Tuh sob, udah tau kan penyebab penyakit yang menimpa Tzu Yun itu apa aja? Makanya jangan sering-sering begadang ya! (*)

artikel ini telah terbit di https://hai.grid.id/read/071639917/begadang-sambil-main-ponsel-tengah-malam-remaja-19-tahun-ini-berakhir-penyakitan

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved