Sanem Minta Rencana Rute Baru Air Asia di Negeri Laskar Pelangi Dipercepat, Ini Keinginannya

Ya minimal penerbangan dari Jakarta ke Belitung H-7 sudah dimulai, bagus - bagus sebelum itu. Karena

Sanem Minta Rencana Rute Baru Air Asia di Negeri Laskar Pelangi Dipercepat, Ini Keinginannya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Selasa (19/2) menerima cindera mata berupa replika pesawat Air Asia. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kini sedang berusaha melakukan lobie kepada Air Asia, agar penerbangan itu bisa lebih dipercepat.

Terutama untuk rute Jakarta - Belitung atau sebaliknya, pada bulan Ramadhan tahun 2019 mendatang.

Sebab, Air Asia yang terkenal dengan harga tiket pesawat terjangkau tersebut akan sangat membantu masyarakat pada saat mudik lebaran.

Bila perlu ada extra flight untuk mengakomodir perantau atau mahasiswa yang ada di Jakarta untuk pulang ke Belitung atau sebaliknya.

"Ya minimal penerbangan dari Jakarta ke Belitung H-7 sudah dimulai, bagus - bagus sebelum itu. Karena mudik itu suatu kewajiban pemerintah juga dan saya yakin kalau penerbangan itu akan sangat ramai seperti yang sudah-sudah," kata Sanem kepada posbelitung.co, Selasa (19/2/2019)

Orang nomor satu di Belitung itu, sangat memberikan support dan menyambut baik tentang rencana rute baru Air Asia yaitu Kuala Lumpur - Belitung, Jakarta - Belitung, Belitung - Surabaya atau sebaliknya.

"Ini yang memang selama ini kami harap, karena sejak tiket pesawat naik penerbangan ini hampir stagnan. Nah Air Asia ini merupakan, istilahnya obat bagi masyarakat Belitung.

Mudah-mudahan sakit yang selama ini belum teratasi, dengan adanya Air Asia ini bisa terobati. Terutama terkait dengan usaha kepariwisataan di daerah kami ini," ucapnya.

Reguler flight Air Asia dengan rute baru itu, memang membawa angin segar bagi Kabupaten Belitung.

Namun untuk saat ini, mereka lebih menitik beratkan kepada penerbangan domestik terlebih dahulu, dan dalam pengurusan izin segala macam, Bupati dua periode itu akan menggiring hingga ke Pemerintah Pusat.

"Nah inilah menjadi pintu masuk lagi, dan memang untuk harga tiket Air Asia ini sangat terjangkau.

Mangka nya kami sangat berharap mereka beroperasi lebih dari satu pesawat, dan bukan tidak mungkin nanti mereka bila kembali membuka jalur atau rute baru," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved