Ini Cara Mengusir Tikus dari Rumah dengan Aman

, cara mengusir tikus dari rumah dengan aman tidak semudah membalikkan tangan.

Ini Cara Mengusir Tikus dari Rumah dengan Aman
Istock
Tikus menjadi pilihan untuk mengusir tikus dengan aman di rumah. 

POSBELITUNG.CO -- Banyak cara mengusir tikus dari rumah, tapi tidak sedikit berakhir dengan kegagalan bahkan bahaya. Cara mengusir tikus dari rumah dengan aman tidak hanya harus efektif, tapi juga tidak membahayakan bagi seluruh anggota keluarga.

Untuk itu, cara mengusir tikus dari rumah dengan aman tanpa bahan kimia dan racun menjadi solusi agar keluarga terjamin sehat. 

Hanya saja, cara mengusir tikus dari rumah dengan aman tidak semudah membalikkan tangan. Berbagai cara mungkin sudah dicoba tapi berakhir sia-sia karena tikus tetap merajalela.

Tikus adalah hewan pengerat yang sangat menganggu. Binatang ini tidak hanya merusak perabotan rumah dan mengontaminasi makanan yang digigitnya, tapi juga menjadi sumber penularan beberapa penyakit berbahaya seperti pes, lepstospirosis, infeksi gigitan tikus, dan lain-lain. 

Kalaupun ada cara mengusir tikus, caranya tidak aman karena menggunakan racun dan bahan kimia berbahaya. Apalagi bila di rumah ada si kecil yang sewaktu-waktu dapat bersentuhan dengan racun itu.

Apa jadinya juga bila tikus yang sudah memakan racun itu mengendus perabotan, mainan si kecil, atau bahan makanan di rumah, berbahaya bukan?

Juga tikus yang diracun itu bisa mati di mana saja, termasuk di atap rumah, tempat penampungan air, saluran air, dan tempat lain yang sulit dijangkau sementara baunya sangat mengganggu.

Untuk itu, diperlukan cara mengusir tikus yang aman dari rumah dengan cepat alami, dan aman. Salah satunya dengan menjaga kebersihan rumah.

Biasanya, sisa-sisa makanan di dapur atau di tempat lainnya dapat mengundang tikus masuk ke dalam rumah.

Segera bersihkan dan buang sisa-sisa makanan ke tempat sampah. Jangan lupa, tempat sampah di depan rumah juga sebaiknya diberikan penutup agar tikus tidak masuk dan mengacak-acak sampah di dalamnya.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved