VIDEO: Aneka Hidangan Kreasi PKK Belitung 2019

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, tim penggerak PKK Kabupaten Belitung Mengadakan berbagai lomba diantaranya Lomba lagu Mars PKK

POSBELITUNG.CO - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, tim penggerak PKK Kabupaten Belitung mengadakan berbagai lomba diantaranya  Lomba lagu Mars PKK, lomba Masak Serba Ikan, Masak Beragam Bergizi Seimbang dan Aman ( B2SA)  bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Kamis Pagi (21/02/2019).

Kegiatan Lomba tersebut diikuti oleh anggota tim  penggerak PKK se-Kabupaten Belitun. Terdapat sebanyak 9 Kelompok Lomba Lagu Mars PKK sementara Lomba Masak  diikuti masing-masing 6 kelompok.

Disampaikan Ketua PKK Kabupaten Belitung Asmara Sahani Saleh, lomba mars PKK, lomba masak serba ikan, serta lomba masak bergizi, beragam, seimbang, dan aman (B2SA). Kegiatan tersebut memang kegiatan rutin yang sudah menjadi program PKK, serta dilakukan berjenjang dari pusat hingga ke daerah.

"Lomba-lomba tersebut memang menampilkan kreativitas ibu-ibu, dalam mengembangkan kreasi dan inovasi, terutama dalam mengolah makanan," ujarnya.

Penilaian lomba masak sendiri terdiri dari beberapa aspek, seperti cita rasa, penampilan serta gizi yang seimbang. Istri Bupati Belitung Sahani Saleh ini juga mengapresiasi kreativitas para peserta yang selalu meningkat dari tahun sebelumnya. Apalagi ibu PKK merupakan ujung tombak dalam membangun keluarga dan masyarakat yang lebih baik.

Selanjutnya, para pemenang lomba-lomba tingkat kabupaten ini akan dilombakan lagi ke tingkat provinsi. Ia berharap, kedepannya akan timbul kreasi dan inovasi lebih dari para peserta dalam menampilkan kreasi menu masakan. (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved