Video : Bupati Belitung Lauching Program Lebah, Perang Terhadap Sampah

Program Lebah itu, merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018 - 2023. Program ini dibuat untuk melakukan penanganan

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Sabtu (22/2/2019) melakukan launching program satuan tugas (satgas) khusus patroli kebersihan laskar bersih dari sampah (Lebah). Lauching program itu, kemarin berlangsung di Jalan Melati, Kelurahan Parit, Tanjungpandan atau berdekatan dengan tempat pembuangan sampah yang sudah ditutup.

Program Lebah itu, merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018 - 2023. Program ini dibuat untuk melakukan penanganan atau perang terhadap sampah, terutama sampah plastik.

"Program lebah ini kami memaknai nya dari masyarakat, karena kebersihan itu sebagian dari iman. Sehingga tidak di ragukan lagi, dan kedepan dengan program ini kami akan fokus masalah sampah, disamping keindahan dan ketentraman," kata Sanem kepada Posbelitung.co, Jumat (22/2/2019).

Program Lebah ini, sebagian di bantuan oleh CSR perusahaan swasta, sehingga permasalahan sampah, kini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Namun sudah menjadi tanggung jawab seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Belitung.

"Supaya daerah ini nanti, betul - betul bersih dari sampah, apalagi Belitung adalah daerah pariwisata. Kami minta juga pelaku-pelaku usaha dan masyarakat membuat gerakan untuk ini, agar saling mendukung, dan sadar tentang kebersihan," ujarnya.

Kedepan, lanjut Sanem, mereka akan terus mengunggah perusahaan yang ada di Belitung untuk lebih peduli terhadap sampah. Terutama buat menggelontorkan CSR nya, supaya bisa melengkapi fasilitas penampungan sampah.

"Jadi tidak semata-mata hanya pemerintah saja, kalau tanpa ada dukungan dari masyarakat, pihak swasta mungkin tidak akan berhasil. Karena membangun ini dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, jadi semua nya harus mendukung dan mensupport," bebernya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved