VIDEO : Jalan Raya Membalong di Desa Lasar Hampir Putus, Taludnya Baru Dibangun

Jalan Raya Membalong RT 01 Dusun Lassar, Desa Lassar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 16.30 WIB hampir putus

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jalan Raya Membalong RT 01 Dusun Lassar, Desa Lassar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 16.30 WIB hampir putus dan mengalami kerusakan sekitar 70 persen.

Diduga putusnya Jalan aspal itu, lantaran tergerus air. Dibagian bawah jalan itu terdapat aliran air, yang mengalir biasa disebut Aik Lassar dan dilengkapi dengan gorong-gorong serta talud.

"Istilah nya hujan nya tidak begitu deras tadi, kalau deras wajar. Ya langsung saja tadi tiba-tiba, awalnya cuma setengah lah dari jalan itu, tapi sekarang sudah 70 persen lah," kata warga setempat Sunita Yulyanti kepada Posbelitung.co, Rabu (27/2/2019).

Tidak ada korban pada peristiwa ambruk nya jalan berstatus milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung tersebut. Namun kondisi sekarang, untuk kendaraan mobil tidak bisa melewati dan menggunakan jalan itu.

"Kalau satu motor bisa, kalau mobil harus mutar lewat Batu Mana. Tidak menutup kemungkinan, kalau di gerus air terus nanti putus, awalnya kemarin - kemarin hanya terkikis air saja, tapi ambruk," ucapnya.

Menurut Sunita, talud yang dibangun dibawah jalan raya Membalong tersebut baru dibangun dan selesai pembangunan pada bulan Juli 2018 lalu.

"Iya kalau talud nya baru dibangun, belum ada satu tahun. Kami sih sudah curiga akan ambruk, karena sudah sejak lama bagian bawah talud itu terkikis, padahal hitungan nya hujan tadi itu tidak begitu lebat," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved