VIDEO: Karena Hujan Pekerja Kesulitan Memperbaiki Jalan Raya Membalong

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) wilayah Belitung, kamis (28/2)

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) wilayah Belitung, kamis (28/2) masih terus berusaha  untuk melakukan perbaikan terhadap ambruknya Jalan Raya Membalong RT 01, Dusun Lassar, Desa Lassar, Kecamatan Membalong,  Kabupaten Belitung.

Target semula untuk memperbaikan Jalan utama, untuk menuju Belitung bagian Selatan itu selesai kemarin.

Namun ternyata pekerja yang di utus oleh UPT PUPR untuk memperbaiki jalan tersebut tidak bisa terselesaikan, lantaran terhalang hujan.

"Kami sudah turunkan pekerja tadi disana, dan mereka sudah berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan itu, tapi karena hujan, jadi tertunda," kata Kepala UPT PUPR wilayah Belitung Achitono (Tono) kepada Posbelitung.co, kamis (28/2/2019).

Semula, Jalan raya Membalong tersebut ambruk, Rabu (27/2) sekitar pukul 16.30 WIB dan mengalami kerusakan sekitar 70 persen.

Kendaraan seperti mobil, sementara ini tidak bisa melalui jalan tersebut. Sehingga apabila ingin ke Membalong, pengendara harus mutar melewati kampung Batu Mana.

Diduga putusnya Jalan aspal itu, lantaran tergerus air. Dibagian bawah jalan itu terdapat aliran air, yang mengalir biasa disebut Aik Lassar dan dilengkapi dengan gorong-gorong serta talud. Saat tergerus air, kondisi hujan di Desa Lassar tidak begitu lebat.

Beruntung, tidak ada korban pada peristiwa ambruk nya jalan berstatus milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung tersebut. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved