USU Buka SBMPTN Tahun 2019, Berikut Persyaratannya

Pada tahun ini, SBMPTN akan dilakukan dengan menggunakan metode tes yakni Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

USU Buka SBMPTN Tahun 2019, Berikut Persyaratannya
net
SBMPTN

POSBELITUNG.CO - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2019 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, SBMPTN akan dilakukan dengan menggunakan metode tes yakni Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Untuk gelombang pertama pendaftaran akan dimulai hari Jumat tanggal 1 Maret mulai pukul 10.00 WIB sampai tanggal 24 Maret.

Sedangkan Gelombang kedua pendaftaran UTBK akan dibuka dari tanggal 25 Maret 2019 sampai dengan 1 April 2019.

Kemudian Waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang pertama akan digelar pada 13 April-4 Mei 2019 dan waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang kedua pada 11 Mei-26 Mei 2019.

Humas Universitas Sumatera Utara (USU), Elvi Sumanti mengatakan pihaknya sudah siap menggelar UTBK bagi para calon mahasiswa baru. Untuk tahun ini kuota SBMPTN yang disediakan USU sebanyak 2779 mahasiswa.

"Kuota SBMPTN 2019 sebanyak 2779. Insya Allah USU siap (melaksanakan utbk). Untuk pendaftaran (bisa) melalui laman pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id, " ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis malam (28/2/2019).

Elvi juga menjelaskan USU sebagai test center di Sumatera Utara dalam pelaksanaan SBMPTN tahun ini sudah menyediakan kurang lebih 2300 komputer untuk digunakan.

Nantinya, pelaksanaan ujian selain berlokasi di kampus USU, juga turut bekerjasama dengan perguruan tinggi swasta dan sejumlah sekolah menengah atas (SMA) yang ada di sekitar kampus USU.

"Ada 2 perguruan tinggi swasta dan 12 sekolah menengah atas di sekitar kampus usu yang dipakai untuk mendukung pelaksaan utbk di kampus USU," terangnya.

Halaman
123
Editor: kamri
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved