Tips Interior

Ini Caranya Agar Dapur Bebas Bau

Ini caranya agar dapur bebas bau! Tak adanya jendela atau bukaan pada dapur, membuat udara kotor akibat proses memasak

Ini Caranya Agar Dapur Bebas Bau
Sabrina Alisa
Dapur Bebas Bau 

POSBELITUNG.CO - Ini caranya agar dapur bebas bau! Tak adanya jendela atau bukaan pada dapur, membuat udara kotor akibat proses memasak tak dapat keluar dan berganti dengan udara segar.

Udara kotor ini akan berputar-putar di dalam ruangan. Padahal, keterbatasan lahan saat ini, membuat kita terpaksa meletakkan dapur di tengah-tengah ruang, menyatu dengan ruang lainnya.

Gaya hidup masyarakat kota yang praktis pun, telah membawa perubahan pada dapur saat ini. Dapur tak lagi diletakkan di belakang dan terpisah dari ruang lainnya, namun terintegrasi dengan ruangan lain di dalam rumah.

Dapur diletakkan sangat strategis di ruang utama dan sangat mudah diakses. Akibatnya, asap dan bau yang ditimbulkan dari proses memasak dapat mencemari ruang-ruang di sekitarnya dan mengurangi kenyamanan di dalam rumah.

Ini Caranya Agar Dapur Bebas Bau

Bagaimana jika ruang di mana dapur Anda berada, tak memungkinkan diaplikasikan lubang udara atau jendela? Hal yang paling biasa dilakukan adalah dengan mengaplikasikan penyedot asap.

Namun, kehadiran alat ini biasanya menuntut hadirnya sistem pembuangan asap dan pemasangan instalasi yang kadang merepotkan.    

Kini, dengan berkembangnya teknologi, telah hadir perangkat elektronik penjernih udara yang praktis yang bisa dijadikan solusi untuk masalah ini.

Untuk segala permasalah bau-bauan dan menghilangkan bakteri dan jamur yang rawan beredar di dapur dan lingkungan sekitarnya, sebuah penjernih udara yang dibenami dengan teknologi plasmacluster dapat menjadi solusi.

Contohnya, air purifier dari Sharp ini. Air purifier ini dilengkapi filter aktif karbon dan filter HEPA yang dapat menghisap virus, bakteri, bau, dan debu yang berasal dari dapur.
Dengan fitur deodorizer-nya perangkat ini bahkan dapat menjangkau seluruh ruang di sekitarnya sampai sejauh 50 m².
Udara kotor akan dikeluarkan sebagai udara bersih ke seluruh ruang.
Ini Caranya Agar Dapur Bebas Bau

Sedangkan virus, bakteri, jumur, dan bau yang tak terserap oleh filter akan dinonaktifkan oleh ion plasmacluster 25.000 HD.

Ion ini juga memiliki fungsi moisturizer yang menjaga kelembapan kulit. Memiliki sensor yang dapat diatur otomatis untuk mendeteksi kualitas udara dari unsur debu, bau serta tingkat kelembapan udara di dalam ruangan.

Unit ini secara mandiri dapat mendeteksi kualitas kebersihan udara ruangan dan dapat mengatur kecepatan penjernihan udara sesuai dengan tingkat kotornya udara ruangan pada saat itu.

Bersifat portabel, perkakas ini dapat dengan mudah dipindah-pindahkan. Modelnya yang cantik, juga menjadi pemercantik dapur Anda. Lebih praktis dalam menghilangkan bau di dapur, bukan? (*)

Editor: khamelia
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved