Berita Belitung

VIDEO: Diduga Runway Bandara H AS Hanandjoeddin Terkelupas, Penerbangan Pesawat Ditunda Tiga Jam

Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 08.30 WIB ditutup.

POSBELITUNG.CO - Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 08.30 WIB ditutup.  Aktivitas penerbangan pesawat di Bandara Internasional tersebut, tidak diperbolehkan oleh manajemen Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Diduga ditutupnya Bandara lantaran terdapat salah satu runway dibagian kiri terminal atau runway kali pertama pesawat landing mengalami kerusakan. Namun belum diketahui seberapa besar kerusakan yang terjadi pada runway tersebut.

"Tadi kabarnya dari teman-teman dan sopir disini (Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan), ada runway yang rusak sejak pagi tadi. Sekarang kami masih menunggu lah, dan pesawat untuk ke berangkatan saya saja delay jadinya," ucap salah satu penumpang Nam Air Iskandar Sah kepada posbelitung.co, Sabtu (2/3/2019).

Terdapat berbagai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Nam Air, Lion Air dan Wings Air mengalami keterlambatan atau tidak sesuai jadwal, akibat adanya kerusakan runway tersebut.

Informasinya, Bandara tersebut sudah mulai ditutup sekitar pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB. Selama tiga jam itu tidak ada pesawat yang landing atau pun terbang dari Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan tersebut.

Namun sayangnya, kepala Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Ben Adi Surya enggan berkomentar atau dikonfirmasi oleh awak media terkait diduga adanya kerusakan pada landasan pacu itu.

Ketika ditemui, Ben langsung masuk ke mobil Inova berwarna putih tersebut sembari menyebutkan,

"Jangan - jangan, situ pakai surat saja," ucap Ben sembari meninggalkan awak media. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved